Home ::: Ekonomi ::: 10 Anak Muda Terkaya di Asia Berharta Triliunan
Maezawa Salah satu anak muda terkaya di Asia

10 Anak Muda Terkaya di Asia Berharta Triliunan

10 Anak Muda Terkaya di Asia Berharta Triliunan.

Personal BLOG | Anak Muda Terkaya di Asia | Rasanya tentu bangga jika melihat anak-anak muda tapi sudah meraih kesuksesan bahkan sudah mendapat julukan sebagai “10 Anak Muda Terkaya di Asia Berharta Triliunan”

Berkembangnya kelas menengah di China membuat daftar orang-orang terkaya sedikit berubah, terutama di jajaran orang kaya termuda di Asia.

Daftar orang kaya termuda di Asia kebanyakan berasal dari daratan China.

Total kekayaan orang kaya termuda di Asia versi Wealth-X mencapai US$ 19,3 miliar, atau sekitar Rp 250,9 triliun.

Sebanyak US$ 11 miliar dari jumlah tersebut dimiliki oleh wirausaha muda dari China.

Dalam daftar ini, pengusaha pria mendominasi 9 dari 10 orang kaya termuda.

Tentunya dari kisah mereka, anak-anak muda di Indonesia seharusnya mampu dan mau untuk termotivasi berlomba-lomba mengikuti jejk mereka.

Caranya tentu bukan dengan sibuk sebarkan hoax dan fitnah di sosial media, apalagi hanya saling cela dan menghina di sosial media saja, tapi harus mengikuti kerja keras dan kerja cerdas mereka.

Saya doakan, semoga saja diantara pembaca tulisan ini atau anak cucu keturunanya kedepan dimampukan bisa termasuk satu [atau lebih] dari 10 Anak Muda Terkaya di Asia ini.

Lalu, siapa saja miliuner termuda Asia yang umurnya di bawah 40 tahun ini?

Dikutip dari detikFinance yang mengutip dari CNBC, Senin (11/5/2015), berikut daftarnya bagian pertama.

10 Anak Muda Terkaya di Asia Berharta Triliunan

#1. Leo Chen [US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun]

Inilah Leo Chen salah satu Anak Muda Terkaya di Asia |gambar: Forbes
Inilah Leo Chen salah satu Anak Muda Terkaya di Asia |gambar: Forbes

Leo Chen adalah yang termuda pada daftar ini. Umurnya baru menginjak 32 tahun, tapi kekayaan bersihnya sudah mencapai US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun.

Pria berkebangsaan China ini adalah CEO dari Jumei International Holding, perusahaan ritel kosmetik online. Kekayaannya menanjak, saat perusahaannya Jumei melantai di bursa New York tahun lalu, dia juga pendiri Garena, salah satu platform game online.

#2. Pang Shengdong [US$ 1,2 miliar/Rp 15,6 triliun]

Satu lagi pria berkebangsaan China dalam daftar orang muda terkaya Asia. Pang Shengdong kekayaannya mencapai US$ 1,2 miliar, atau Rp 15,6 triliun. Dia adalah seorang ahli di bidang informasi teknologi (IT).

Pria ini adalah wakil direktur Shanghai 2345 Network Holding Group, perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak untuk sejumlah sektor, seperti‎ perbankan, telekomunikasi, dan pengendali lalu lintas.

Pria berumur 38 tahun ini juga pendiri 51.com, jejaring sosial yang dibuka 400 juta kali per hari. Di negaranya, Pang sendiri adalah orang ke-25 terkaya. Dia juga dikenal dermawan dengan banyak menyumbang ke almamaternya, Universitas Ningbo.

#3. Yusaku Maezawa [US$ 1,3 miliar/Rp 16,9 triliun]

 

Yusaku Maezawa: Gambar: Forbes
Yusaku Maezawa: Gambar: Forbes

Maezawa yang berumur 37 tahun adalah pendiri Start Today, perusahaan di belakang suksesnya situs fesyen online, Zozotown. Kekayaan pria asal Negeri Matahari Terbit atau Jepang ini mencapai US$ 1,3 miliar Rp 16,9 triliun.

Dia juga seorang musisi profesional. Maezawa memulai karirnya di tahun 90-an, saat dia menjual CD (compact disc) musik dan menerima pesanan dari rumahnya.

#4. Kenji Kasahara [US$ 1,5 miliar/Rp 19,5 triliun]

Kasahara adalah penemu situs jejaring sosial Site Mixi. Pria Jepang yang berumur 39 tahun ini meluncurkan Mizi pada 2004, dan Mixi adalah layanan jejaring sosial paling terkenal di Jepang sebelum hadirnya Face‎book. Sejak kemunculan Facebook, Kasahara memfokuskan bisnisnya ke permainan mobile dan e-commerce.

Salah satu game buatannya adalah Monster Strike, yang telah diunduh lebih dari 20 juta kali di dunia, dan menghasilkan keuntungan per harinya US$ 2 juta, menurut laporan New York Times. Kekayaan bersih Kasahara kini sebesar US$ 1,5 miliar, atau sekitar Rp 19,5 triliun.

#5. ‎Naruatsi Baba [US$ 1,6 miliar / Rp 20,8 triliun]

 

Naruatsi Baba

Baba adalah wirausaha muda terkaya di Jepang. Bayangkan saja, umurnya baru 33 tahun tapi dia sudah punya kekayaan US$ 1,6 miliar, atau sekitar Rp 20,8 triliun. Baba menciptakan permainan ponsel pintar di 2008 bernama Colopl. Permainan tersebut sudah diunduh 10 juta kali dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Setelah melantai di bursa pada 2012, perusahaan itu terus berkembang. Di 2014, pendapatan naik dua kali lipat menjadi US$ 450 juta, dibanding tahun sebelumnya. Salah satu permainan terkenal yang dibuatnya adalah White Cat Project yang bisa dimainkan dengan hanya satu jari.

#6. He Zhitao [US$ 2 miliar/Rp 26 triliun]

 

 

Zhitao tercatat memiliki kekayaan US$ 2 miliar, atau sekitar Rp 26 triliun. Anak muda berkebangsaan China ini adalah Chairman dan Presiden Hangzhou Liaison Interactif Information Technology. Dia serorang ahli dalam urusan infromasi teknologi, itu juga yang membuatkan menjadi salah satu anak muda terkaya.

#7. Yao Jinbo [US$ 2,2 miliar/Rp 28,6 triliun]

Jinbo adalah pendiri dan CEO situs 58.com, situs memberikan layanan iklan untuk penyewaan atau penjualan barang bekas‎ di 300 kota di dunia. ‎Perusahaannya pun sudah terdaftar di New York Stock Exchange.

Dia juga kini menjadi jajaran direksi Xueda Education Group, perusahaan yang juga didirikannya dan sekarang pun sudah terdaftar di New York Stock Exchange. Di umurnya 39 tahun, Jinbo sudah punya kekayaan mencapai US$ 2,2 miliar, atau sekitar Rp 28,6 triliun.

#8. Zhang Bangxin [US$ 2,2 miliar/Rp 28,6 triliun]

Pria asal China ini punya kekayaan sama dengan Yang Jinbo, yaitu US$ 2,2 miliar. Dia satu-satunya pengusaha yang bukan dari sektor technopreneur, atau pengusaha berbasis teknologi. Bangxin adalah pendiri, juga CEO dari TAL Education, penyedia layanan bimbingan belajar untuk sekolah dasar dan menengah di China.

Mengajar adalah pekerjaan paruh waktu Bangxin selama lulus kuliah. Dia merintis karirnya sendiri dan kini sudah punya institusi yang menjaring lebih dari 500.000 murid. Perusahaannya juga telah tercatat di bursa saham Amerika Serikat. Itu sebabnya, pria 35 tahun ini masuk dalam daftar anak muda terkaya dengan kekayaan mencapai US$ 2,2 miliar.

#9. Zhou Yahui [US$ 2,2 miliar/Rp 28,6 triliun]

Pria berumur 38 tahun ini menjadi salah satu anak muda terkaya menyusul perusahaannya, Kunlun Inc, melantai di bursa pada Januari tahun ini. Sahamnya naik 4 kali lipat pada beberapa minggu pertama perdagangan, menjadikan Zhou terkenal di dunia.

Zhou, yang berkebangsaan China adalah Presiden dari Kunlun, perusahaan teknologi yang menciptakan game atau permainan. Kunlun juga belakangan ini bekerjasama dengan perusahaan sejenis asal Finlandia, Rovio, yang terkenal dengan game Angry Birds. Kekayaan Zhou mencapai US$ 2,2 miliar.

#10. Arun Pudur [US$ 4 miliar/Rp 52 triliun]

Satu-satunya orang di luar Asia Timur dalam daftar. Arun Pudur, anak muda dari India ini punya kekayaan mencapai US$ 4 miliar, atau sekitar Rp 52 triliun, dan yang paling kaya dalam daftar Wealth X. Arun adalah CEO Celframe, perusahaan perangkat lunak yang menyediakan pengolahan kata. Perusahaannya jadi pembuat prosesor yang terkenal setelah Microsoft.

Anak dari sinematografer ini, memiliki jiwa kewirausahaan sejak berumur 13 tahun. Usahanya, mulai dari memperbaiki sepeda hingga beternak anjing. Dia menciptakan Celframe di Banglore, tak lama setelah lulus kuliah. Kini produknya sudah didistribusikan ke 70 negara. Kekayaan Pudur yang mencapai US$ 4 miliar juga dia bagi ke beberapa sektor usaha, di antaranya, tambang emas, batu bara, dan perumahan.

Dia juga kini ingin membangun tempat perjudian dan memulai bisnis maskapai di Afrika Selatan.

Sayangnya dari daftar 10 Anak Muda Terkaya di Asia Berharta Triliunan diatas belum ada yang berasal dari Indonesia. Semoga untuk anda yang membaca ini jadi termotivasi dan terinspirasi atas kesuksesan yang sudah diraih oleh kesepuluh anak muda yang luar biasa tersebut diatas. Semoga….

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Anda Merasa Kurang Dihargai di Tempat Kerja?, Tenang! Anda Tidak Sendirian

Anda Merasa Kurang Dihargai di Tempat Kerja?, Tenang! Anda Tidak Sendirian. Personal BLOG | Sepertinya bukan …

3 comments

  1. Istilah woman power ini merupakan pendorong bagi wanita muda dalam bekerja keras untuk menunjukkan eksistensinya di dunia bisnis. Meski pengusaha masih didominasi oleh kaum pria, ternyata para wanita juga mulai mengokohkan posisinya di jajaran orang terkaya di dunia bahkan sejak mereka muda.

  2. huammm

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*