Home ::: Headline ::: 10 Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi!

10 Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi!

10 Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi!

Personal BLOG | Saat ini beberapa orang beranggapan jika bumi ini sudah tidak lagi bersahabat dengan manusia. Padahal faktanya, justru manusialah yang sudah tidak tahu diri karena sudah memperlakukan bumi dengan semau sendiri.

Padahal bumi ini sudah memberikan segala dan seluruh semua keinginan manusia, semuanya diberikan oleh bumi untuk memenuhi semua keinginan manusia.

Tapi sayangnya manusia lupa sehingga terlalu berlebihan dalam mengeksploitasi bumi semau dan sesuka mereka tanpa peduli akibat yang ditimbulkanya.

Karena alasan itulah kemudian sebagian bumi rusak yang pada akhirnya manusia juga yang merasakan akibatnya. Bencana banjir, tanah longsor, dan perubahan iklim yang extreame hanyalah sebagian kecil atas kerusakan yang semuanya diakibatkan oleh ulah manusia yang sudah merusak bumi.

Namun demikian, di belahan bumi ini sebenarnya masih ada beebrapa tempat yang keindahanya masih terjaga hingga sekarang.

Tempat-tempat tersebut tidak hanya indah untuk dilihat dan dikunjungi, namun juga memberikan kontribusi untuk tetap melestarikan alam dan keindahan bumi agar tetap terjaga.

Berikut ini merupakan 10 Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi!

10 Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi!

 

#1. Gunung Tianzi, China

Gunung Tianzi

Gunung Tianzi2

Jika anda sudah pernah nonton film Avatar, maka perlu anda ketahui jika Gunung Tianzi di China inilah tempat yang menginspirasi James Cameron untuk membuat film Avatar.

Gunung Tianzi yang selalu diserbu ribuan turis ini memiliki ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut yang membuatnya seolah terlihat melayang.

Gunung Tianzi3

Tempat ini sudah masuk dalam daftar UNESCO dan ternyata dulunya tempat ini juga merupakan tempat favorit raja Cina untuk melihat keindahan alam yang menakjubkan ini!

 

#2. Sumber Air Panas Grand Prismatic

Sumber Air Panas Grand Prismatic Sumber Air Panas Grand Prismatic2 Sumber Air Panas Grand Prismatic4

Tempat wisata bernama Sumber Air Panas Grand Prismatic ini memiliki lahan seluas 75 meter x 91 meter dan memiliki kedalaman sekitar 49 meter serta memiliki suhu hingga 71 derajat celsius.

Adanya keberadaan ganggang dan pigmen bakteri yang berada di sekitar danau tersebut sewaktu-waktu terus bertambah besar sehingga menyebabkan warna air yang sewaktu-waktu berubah–ubah. Warna-warna tersebut mulai dari berwarna hijau, merah cemerlang hingga jingga.

Tempat Sumber Air Panas Grand Prismatic ini juga termasuk sebagai sumber air panas terbesar ketiga di dunia. Jika dilihat dari kejauhan atau dari atas, Sumber Air Panas Grand Prismatic ini terlihat seperti lukisan matahari warna biru yang sangat menakjubkan.

 

#3. Air Terjun Bawah Laut, Pulau Mauritius

Air Terjun di Bawah Laut-Pulau Mauritius

Anda mungkin kagum dan heran, bagaimana mungkin ada air terjun bisa berada di bawah air laut. Menurut para peneliti, terbentuknya air terjun di bawah air laut ini dikarenakan adanya arus air laut yang sangat kuat, yang kemudian menyapu butir–butir pasir yang berada di pulau Mauritania ini yang kemudian membuatnya terlihat seperti air terjun yang berada di bawah permukaan laut. sungguh Mengagumkan bukan!

 

#4. Fly Gleyser, Nevada

Fly Gleyser di Nevada ini pada awalnya terbentuk secara tidak sengaja karena adanya pengeboran sumur. Namun karena hal tersebut berlangsung lama, ternyata mineral dan gangang tersebut lama kelamaan mulai membentuk gundukan yang oleh beberapa orang dianggap berbentuk menyerupai alien.

 

#5. Danau Kelimutu, Flores, NTT, Indonesia

Danau Kelimutu ini memiliki 3 buah, dimana ketiga danau tersebut memiliki luas sebesar 1.051.000 m2 dan bervolume 1.292 juta meter kubik.

Danau yang pertama memiliki warna biru (Tiwu Nuwa Muri Koo Fai). Danau ini dianggap sebagai tempat berkumpulnya jiwa muda-mudi.

Danau yang kedua berwarna merah (Tiwu Ata Polo) dianggap sebagai tempat berkumpulnya jiwa – jiwa jahat.

Danau yang ketiga memiliki warna putih (Tiwu Ata Mbupu) merupakan tempat berkumpulnya jiwa orang–orang tua.

Mitosnya perubahan warna pada Danau Kelimutu, berarti akan terjadi peristiwa besar. Hal seperti ini sempat terjadi pada tahun 1992, pada saat itu warna danau Kelimutu berubah dan terjadi gempa bumi yang menelan ribuan korban.

 

#6. Antelope Canyon, Arizona, Amerika Serikat

Antelope Canyon4

Antelope Canyon yang berlokasi di daerah Arizona Amerika Serikat ini terbentuk karena air yang mengalir deras melalui celah-celah sempit yang berlangsung dalam waktu yang sangat lama.

Dinding–dinding canyon ini juga mampu mengubah warna pantulan sinar matahari, menjadi warna oranye atau warna merah, bahkan terkadang berwarna ungu. Sungguh sangat mengagumkan!.

 

#7. Gua Reed Flute, Guilin, China

Gua Reed Flute ini sendiri merupakan gua yang lumayan panjang, dengan panjang 240 meter yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit alami yang sangat indah.

Di dalam gua ini ternyata ada lebih dari 70 prasasti yang ditulis dengan tinta dan dibuat sekitar tahun 618-907 masehi saat Dinasti Tang berkuasa. Itu artinya gua ini tidak hanya indah tapi juga menyimpan sejarah yang mengagumkan!.

 

#8. Glowworm Caves, Waitamo, New Zealand

Untuk mereka yang belum pernah melihat tempat ini sebelumnya, maka banyak orang beranggapan jika foto-foto diatas dianggap seperti berada di tempat yang aneh bahkan sebagian menganggap jika foto diatas merupakan hasil editan Photoshop.

Padahal sebenarnya, gambar tersebut di atas merupakan gambar dari sebuah gua ajaib yang lokasinya terletak di di luar Waitomo, North Island, Selandia Baru. Gua yang sangat indah tersebut bernama Glowworm Waitomo.

Sesuai dengan namanya, “bintang – bintang” adalah cacing Arachnocampa Luminosa yang menggantung di langit-langit gua dan memancarkan cahaya hijau atau biru yang berkilauan.

Bagi yang ingin melihat bintang tanpa harus menuggu malam, bisa mencoba berpetualang berperahu menyusuri gua ini sepertinya, bagai memasuki dunia lain!

 

#9. Gua Hang Son Doong di Provinsi Quang Binh, Vietnam

Anda akan terkagum-kagum ketika menyaksikan eksotisnya Goa ini. Gua Hang Son Doong sendiri tercipta sekitar 2 hingga 5 juta tahun yang lalu. Tentunya sudah tua sekali bukan?

Gua ini memiliki lebih dari 150 jaringan gua dan sempat dipakai sebagai tempat persembunyian saat perang Vietnam terjadi.

Ruangan gua memiliki lebar mencapai 90 meter dan tinggi hampir 240 meter dan memiliki panjang gua mencapai 5.5 mil atau sepanjang 8.9 km. Saking luasnya seluruh blok New York City dengan gedung setinggi 40 lantai dapat masuk ke gua ini! Sulit dibayangkan!

Goa ini juga disebut-sebut sebagai penemuan Gua tertua, terbesar dan terpanjang di dunia. [Baca selengkapnya tentang Gua Hang Son Doong DISINI]

 

#10. Sungai Air Tawar di Dasar Laut, Mexico

Suatu hari, seorang ahli kelautan bernama Jacques Yves Costeau melakukan penelitian di dasar laut untuk Discovery Channel. Ia menelurusi fenomena bawah laut di Cenota Angelita, Mexico.

Saat melakukan penyelaman, ia dikejutkan dengan sebuah fenomena alam yang luar biasa. Dia menemukan air tawar di antara air laut yang asin. Penemuan itu membuatnya takjub.  Bagaimana mungkin air tawar bisa berada terpisah dalam air laut yang asin? Tetapi itulah kenyataan yang dia temukan di dalam laut.

Rasa ingin tahunya yang besar membuat Costeau kembali menyelam lebih dalam lagi. Ia menyaksikan fenomena alam yang lebih mengejutkan lagi. Betapa tidak. Ia melihat ada sungai di dasar lautan.

Sungai di bawah laut itu ditumbuhi daun-daunan dan pohon. Para peneliti menyebut fenomena itu sebagai lapisan Hidrogen Sulfida. Tapi tampak seperti sungai? Yang menjadi tanda tanya par ahli, mengapa air yang mengalir di sungai bawah laut itu rasanya tawar?

Sesungguhnya, sekitar 14 abad lalu, Alquran telah menjelaskan fenomena itu.  Simak saja surah Al-Furqan [25] ayat 53: ”Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia Jadikan antara keduanya dinding dan barat yang tidak tembus.”

Fenomena unik dan aneh itu juga telah disebutkan dalam surah Ar-Rahman [55] ayat 19-21: ”Dia membiarkan dua laut mengalir yang kemudian keduanya bertemu, di antara kedua ada batas yang tidak dilampaui masing-masing. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.”

Inilah video yang membuktikan kemukjizatan Alquran itu:

Bagaimana? Sungguh menakjubkan bukan ciptaan Tuhan diatas?

Semoga keindahan alam tersebut diatas akan selalu tetap terjaga dan bisa diwariskan kepada seluruh anak cucu manusia dan generasi-generasi berikutnya..

Dari kesepuluh Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi, menurut anda mana yang paling membuat anda terkagum-kagum? Semoga dengan melihat kesepuluh Tempat Paling Indah dan Paling Mengagumkan yang Ada di Bumi sebagaimana sudah dibahas diatas, kita sebagai manusia semakin mengagumi kuasa Tuhan yang membuat kita untuk selalu bersyukur, bersyukur, dan teruslah bersyukur atas nikmat Tuhan. |gambar: National Geographic dan berbagai sumber lainya.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Akibat Buruk Ketika Saling Nyindir Melalui Sosial Media

Akibat Buruk Ketika Saling Nyindir Melalui Sosial Media. Personal BLOG | Sebagai seorang yang hampir setiap hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*