Home ::: Aneh dan Misteri ::: 3 Misteri di Dunia ini yang Belum Terpecahkan

3 Misteri di Dunia ini yang Belum Terpecahkan

3 Misteri di Dunia ini yang Belum Terpecahkan

Personal BLOG | Misteri, kata ini seolah menjadi kata-kata yang selalu membuat siapapun penasaran.

Hal ini juga yang saya rasakan tiap kali mendapatkan sebuah informasi yang dianggap masih Misteri, maka saya akan merasa penasaran dan ingin tahu. Salah satu informasi yang hingga detik ini masih menjadi misteri dan belum terjawab yaitu terkait Misteri yang ada di dunia ini.

Ada banyak versi memang terkait dengan beberapa Misteri yang ada di dunia ini yang hingga detik ini masih belum terjawab dan terpecahkan.

Jangankan kita sebagai orang awam biasa, mereka yang sudah berprofesi sebagai ahli dan profesor di bidangnya sekalipun, ternyata belum mampu memastikan dan memecahkan misteri-misteri yang ada di dunia ini.

Bahkan beberapa diantara para peneliti dan profesor yang mencoba memecahkan berbagai misteri yang ada di dunia ini secara turun-temurun belum juga mampu memecahkan berbagai misteri yang ada di bumi ini.

Berikut ini saya mengumpulkan beberapa fakta dan bukti tentang misteri-misteri yang ada di bumi ini yang hingga sekarang masih menjadi Misteri dan belum terpecahkan.

3 Misteri di Dunia ini yang Belum Terpecahkan

#1 Segitiga Bermuda

ilustrasi: Segi Tiga Bermuda

Mendengar nama Segitiga Bermuda, maka hampir setiap orang mungkin sudah pernah mendengarnya. Dimana banyak pihak menyebut jika Segitiga Bermuda ini merupakan sebuah tempat di bagian perairan Atlantik Utara. Segitiga Bermuda ini dianggap sebagai penyebab banyaknya pesawat, bahkan termasuk kapal layar yang tiba-tiba bisa langsung menghilang ketika melewati Segitiga Bermuda.

Beberapa ilmuwan mungkin sudah yang banyak memberikan penjelasan ilmiah terkait dengan Segitiga Bermuda yang diartikan sebagai tempat yang sangat berbahaya ini. Mulai dari sebutan bahwa Segitiga Bermuda dianggap sebagai medan magnet yang sangat kuat, hingga dikaitkanya dengan makhluk alien. Namun faktanya, belum ada satu ilmuwan sekalipun yang bisa menjelaskan dengan sangat pasti tentang Segitiga Bermuda yang hingga sekarang ini masih dianggap sebagai tempat yang masih menjadi misteri yang mengakibatkan wilayah Segitiga Bermuda tersebut menjadi tempat terlarang para penerbang dan pelayar di seluruh dunia.

#2 Voynich Manuscript

Anda pernah mendengar Voynich Manuscript?

Voynich Manuscript ini merupakan salah satu transkrip yang ditulis sekitar abad pertengahan yang ditulis dengan bahasa serta susunan alfabetis yang hingga kini tidak diketahui maksudnya. Usia dari Voynich Manuscript ini sudah lebih dari satu abad, namun anehnya hingga sekarang ini tidak ada satupun ilmuwan dan peneliti yang mampu memecahkan misteri dalam Voynich Manuscript tersebut.

Voynich Manuscript ini berbentuk seperti buku yang didalamnya hanya berisi ilustrasi sebuah tanaman dan informasi terkait dengan astronomi yang belum bisa diketahui oleh para profesor dan ahli botani di penjuru dunia. Hingga sekarang ini, Voynich Manuscript hanya bisa diduga jika Voynich Manuscript merupakan buku yang dibuat oleh seorang peramu obat-obatan yang mungkin saja sengaja dibuat untuk merahasiakan hasil penemuannya tersebut. Namun hal itu hanya sebuah dugaan yang secara ilmiah belum mampu dibuktikan.

#3 Kain Misterius Turin

Mendengar nama Kain Misterius Turin, kalau di Indonesia ini mungkin seperti kain mori pembungkus mayat. Kain Misterius Turin ini juga yang saat ini masih menjadi perdebatan, apakah benar jika Kain Misterius Turin ini benar-benar dianggap sebagai kain yang digunakan untuk menutupi mayat Yesus Kristus?

Hingga saat ini, penemuan tentang Kain Misterius Turin masih menjadi perdebatan para arkeolog dan pakar teologi di penjuru dunia.

Walaupun begitu, beberapa penelitian ilmiah terus dilakukan untuk mencari tahu tentang misteri yang ada pada penemuan Kain Misterius Turin. Satu pertanyaan yang masih belum bisa terjawab oleh ilmuwan yaitu tentang sebuah pertanyaan, Bagaimana bisa sebuah sosok tubuh bisa tergambar dengan jelas pada kain tersebut?

Walaupun keberadaan Kain Misterius Turin masih dianggap misteri, namun beberapa ilmuwan sudah berani memastikan jika Kain Misterius Turin ini dibuat dari jenis kain yang diketahui usianya sudah ada sejak abad ke-4 yang itu artinya usia dari Kain Misterius Turin memang mendekati jaman Isa Almasih hidup. Tapi tetap saja penemuan Kain Misterius Turin ini hingga sekarang masih menjadi misteri.

Dari ketiga hal Misteri yang ada diatas, mungkin saja pada saatnya nanti akan bisa dipecahkan oleh para peneliti maupun ilmuwan dunia. Mungkin saja harus membutuhkan waktu yang tidak bisa cepat, bisa sepuluh tahun, ratusan tahun, bahkan mungkin saja akan menjadi misteri sepenjang masa jika tidak ada manusia yang mampu memecahkanya. |Dikutip dari berbagai sumber*

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jangan Mudah Termakan Isu Sembarangan! Asal Tak Dikonsumsi Berlebihan, MSG Justru Baik untuk Kesehatan!

Jangan Mudah Termakan Isu Sembarangan! Asal Tak Dikonsumsi Berlebihan, MSG Justru Baik untuk Kesehatan! Personal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*