Home ::: Kesehatan ::: 5 Alasan dan Penjelasan Ilmiah Kenapa Yoga Bisa Menyehatkan dan Membuat Awet Muda

5 Alasan dan Penjelasan Ilmiah Kenapa Yoga Bisa Menyehatkan dan Membuat Awet Muda

5 Alasan dan Penjelasan Ilmiah Kenapa Yoga Bisa Menyehatkan dan Membuat Awet Muda.

Personal BLOG | Kalau boleh tahu, apa sih olahraga yang anda suka? olahraga Lari, jalan kaki, renang atau yoga? Atau, jangan-jangan anda memiliki olahraga yang disukai?

Tentunya sangat disayangkan rasanya ketika seseorang tidak suka melakukan olahraga. Karena apa?

Tanpa saya menjawabnya, tentu Kamu semua sudah tahu jawabannya. Yang jelas, olahraga bakalan bikin tubuh makin sehat dan bugar.

Bahkan, ada beberapa jenis olahraga yang dipercaya bisa bikin kita awet muda dan selalu sehat. Dikutip dari vemale.com yang dilansir dari prevention.com, olahraga tersebut adalah yoga. Saking sehatnya, seorang instruktur yoga bahkan pernah mengatakan jika usia manusia bisa mencapai 130 tahun kalau ia rajin melakukan yoga.

Berikut ini adalah alasan kenapa yoga bakal bikin awet muda dan sehat.

5 Alasan dan Penjelasan Ilmiah Kenapa Yoga Bisa Menyehatkan dan Membuat Awet Muda

#1. Menurunkan Tekanan Darah

Para penderita hipertensi atau darah tinggi, sangat disarankan untuk melakukan yoga setidaknya selama 45 menit setiap pagi atau sore hari. Untuk apa? Beberapa study meyakini bahwa yoga bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks dan tenang. Saat pikiran rileks, maka peredaran darah dalam tubuh bisa lebih normal dan maksimal. Hal ini juga akan menurunkan tekanan darah dengan mudah tanpa harus minum obat penurun tekanan darah.

#2. Mencegah Risiko Penyakit Kronis (Khususnya Kanker)

Penelitian yang dilakukan di Kanada menyebutkan jika seseorang yang melakukan yoga selama 75 menit setiap pagi akan lebih sehat dan terbebas dari segala risiko penyakit kronis, khususnya kanker. Tak hanya itu saja, yoga juga bisa buat seseorang menjadi lebih segar, bugar dan sembuh dari segala penyakit ringan termasuk sakit kepala atau migrain.

#3. Meningkatkan Imunitas

Study menyebutkan bahwa wanita yang melakukan yoga selama 35 menit setiap hari selama 12 minggu berturut-turut akan mengalami peningkatan imunitas. Ketika imunitas tubuh meningkat, ia akan terlihat makin segar, makin bugar dan makin sehat. Sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat.

#4. Menurunkan Risiko Diabetes

Salah satu penyakit mematikan dan banyak diderita orang di seluruh dunia adalah diabetes. Jika seseorang telah terserang diabetes, ia pun akan kehilangan kesempatan mengonsumsi berbagai makanan yang bisa bikin awet muda. Maka dari itu, untuk mencegat diabetes, sangat disarankan untuk melakukan yoga. Tidak perlu setiap hari, berlatih yoga 3 kali dalam seminggu dalam kurun waktu 2 bulan dipercaya bisa bantu kita terbebas dari risiko diabetes.

#5. Mengecilkan Perut

Wanita yang melakukan yoga rutin selama 6 bulan akan lebih mudah memiliki perut kecil dan langsing. Mereka yang melakukan olahraga yoga, akan lebih mudah kehilangan lemak di perut 3 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang hanya melakukan diet ketat tanpa diimbangi dengan olahraga yoga.

Kelima penjelasan diatas itulah alasan kenapa yoga bakal bikin Kamu awet muda dan sehat selalu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Tapi ingat, agar tubuh awet muda dan sehat, pastikan pula memiliki pola hidup yang sehat, perbanyak konsumsi sayur dan buah, istirahat cukup, minum air cukup dan jangan berlarut-larut dalam kesedihan (stres).

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Tipe Pekerja yang Berpotensi Stres Berat hingga Meninggal

Tipe Pekerja yang Berpotensi Stres Berat hingga Meninggal. Personal BLOG | Hidup dan mati manusia …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*