Home ::: Kisah Guru Kehidupan ::: 6 Bukti Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Kepedulianya Terhadap Sesama
Ternyata tempat kerja Mark Zuckerberg itu berbarengan dengan karyawanya. Mark Zuckerberg juga dinobatkan sebagai bos terbaik dan paling disukai karyawanya.

6 Bukti Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Kepedulianya Terhadap Sesama

6 Bukti Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Kepedulianya Terhadap Sesama.

Personal BLOG | Tanpa orang yang satu ini, mungkin saja anda tidak akan memiliki akun facebook. Ya, dialah  Mark Zuckerberg yang masuk nominasi sebagai anak muda terkaya di dunia.

Mark Zuckerberg yang merupakan Founder sekaligus CEO Facebook, dikenal sangat kaya raya usai menciptakan facebook dan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Dengan jumlah kekayaan yang dimiliki Mark Zuckerberg, Dirinya bisa saja membeli berbagai fasilitas serba mewah, mulai dari rumah mewah hingga mobil super canggih dan termahal di dunia sekalipun sebenarnya mampu saja dia beli. Pada kenyataanya, justru hal tersebut tidak dilakukan oleh Mark Zuckerberg yang juga seorang Drop Out [D.O].

Mark Zuckerberg lahir di kota New York pada tanggal 14 Mei 1984. Mark Zuckerberg memang sangat dikenal sebagai pribadi yang sungguh sangat sederhana.

Walaupun seorang Mark Zuckerberg sudah diinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia, namun ternyata kehidupan keseharian Mark Zuckerberg ternyata memang sangatlah sederhana dan jauh dari kata mewah.

Berikut ini merupakan 6 Bukti Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Kepedulianya Terhadap Sesama yang patut jadikan teladan dikutip dari berbagai sumber.

#1. Gemar beramal dan terlibat kegiatan sosial

Bukan rahasia lagi jika Mark dan istrinya dikenal sebagai orang yang dermawan. Pada tahun 2013, Chronicle of Philanthropy merilis daftar 10 orang kaya AS yang paling banyak menyumbang. Dalam daftar itu, Mark berada di urutan pertama dengan jumlah sumbangan USD 992 juta. Sikap dermawan Mark tersebut konon dipengaruhi oleh istrinya, Priscilla Chan yang mudah tersentuh terhadap penderitaan orang lain.

 

#2. Ruang kerja jadi satu dengan karyawan

Kendati menjadi pimpinan tertinggi di Facebook, Mark tak lantas membuat jarak dengan para karyawannya agar disegani dan dihormati. Malah Mark seringkali duduk satu meja bersama karyawannya saat bekerja untuk membangun kedekatan dengan mereka. Tak heran, Mark dinobatkan sebagai bos terbaik urutan keempat di dunia tahun 2014.

 

#3. Gaya berpakaian yang nggak neko-neko

Jika diperhatikan, gaya berbusana Mark cenderung itu-itu saja dan jauh dari kata formal, bahkan saat acara resmi sekalipun. Mark gemar memakai kaos oblong abu-abu, celana jeans, dan sepatu skate. Alasannya ternyata sederhana, dia tidak ingin waktunya terbuang sia-sia untuk memilih pakaian ketika hendak berangkat kerja.

 

#4. Jalan-jalan ke Jogja yang luput dari sorotan media

Mark pernah berkunjung ke Indonesia, tepatnya di Kota Yogyakarta untuk menghadiri acara peluncuran internet.org. Dia meminta rombongannya untuk merahasiakan kunjungannya agar tidak menghebohkan warga sekitar. Mark bahkan menyempatkan diri berkunjung ke Candi Borobudur dan mencicipi kuliner khas Jogja di tempat makan milik budayawan Butet Kertaradjasa. Kehadiran Mark di warung tersebut baru diketahui setelah melihat rekaman CCTV.

 

#5. Harga mobilnya tak lebih dari Rp 300 juta

Meski mengantongi kekayaan yang melimpah, Mark rupanya tidak tertarik membeli kendaraan yang super mewah. Dia justru memilih mobil Honda Fit (Jazz) dengan harga sekitar Rp 300 juta. Selain itu, Mark juga memiliki Honda Acura TSX dan Volswagen Golf GTI yang harganya tidak lebih dari satu milyar.

 

#6. Menemani istri belanja dan berangkat sendiri ke kantor

Layaknya suami pada umumnya, Mark ternyata juga biasa menemani istrinya belanja. Dia juga enggan menyewa jasa sopir dan memilih untuk mengendarai mobilnya sendiri ketika hendak pergi ke kantor.

Semoga semakin banyak orang yang kaya raya yang semakin hidup dalam kesederhanaan dan lebih banyak peduli terhadap sesamanya.

Jangan sampai seperti pejabat negara atau wakil rakyat yang seharusnya kewajibanya memang harus sejahterakan rakyatnya tapi mereka justru memperkaya diri mereka sendiri. Memalukan!.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Kenapa Sih Harus Ada Gelar Sarjana di Undangan Pernikahan Orang Indonesia?

Kenapa Sih Harus Ada Gelar Sarjana di Undangan Pernikahan Orang Indonesia? Personal BLOG | Saat anda …

2 comments

  1. Mark memecah kekakuan yang terjadi pada bos di banyak perusahaan besar. LUar biasa emang si Mark ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*