Home / Headline / 7 Alasan Kenapa Pria yang Tak Romantis Justru Layak Dijadikan Pasangan Hidup Hingga Akhir Nanti
ilustrasi: ennaharonline.com

7 Alasan Kenapa Pria yang Tak Romantis Justru Layak Dijadikan Pasangan Hidup Hingga Akhir Nanti

7 Alasan Kenapa Pria yang Tak Romantis Justru Layak Dijadikan Pasangan Hidup Hingga Akhir Nanti.

Personal BLOG | Saya termasuk orang yang paling sulit untuk berkomunikasi dengan perempuan, dan bisa dikatakan termasuk pria yang tidak romantis. Bahkan saya juga sangat sulit untuk bersikap romantis dengan pasangan saya, namun sebenarnya prinsip hidup saya hanya ingin memberikan kasih sayang dan kebahagiaan serta kesetiaan untuk pasangan saya.

Saya mencoba ingin menjelaskan apa yang sebenarnya ingin selalu saya utarakan dengan pasangan saya, namun seringkali saya selalu gagal untuk membuat kalimat yang bisa difahami dan diterima oleh pasangan saya.

Akhirnya saya secara tidak sengaja menemukan tulisan yang dipublikasikan di hipwee.com beberapa waktu lalu, yang ternyata mampu mewakili orang-orang yang tidak masuk dalam kategori romantis.

Sengaja saya arsipkan tulisan ini sebagai dokumen saya pribadi sekaligus untuk dishare kepada siapapun khususnya anda yang bernasib seperti yang saya rasakan, semoga bermanfaat 🙂

Banyak wanita mendamba sosok pria berkarakter romantis sebagai tambatan hati. Mereka merasa bahwa pria yang selalu terbuka menyatakan rasa bisa membuat mereka lebih bahagia. Hujan perhatian serta banjir kata sayang jadi dambaan. Padahal sesungguhnya, pria yang tak romantis juga patut dipertahankan selamanya.

Apabila sekarang ini kekasih yang mendampingimu memiliki karakter tak romantis, jangan terburu-buru menghujaninya dengan kritik pedas. Apalagi menuntutnya untuk berubah.

7 alasan yang akan djabarkan ini akan membuatmu bersyukur karena telah memilih mereka sebagai sosok yang mendampingi.

7 Alasan Kenapa Pria yang Tak Romantis Justru Layak Dijadikan Pasangan Hidup Hingga Akhir Nanti

 

#1. Mereka memang bukan sosok yang mudah untuk mengutarakan isi hati, namun bukan berarti mereka tak mencintai.

Pria yang memiliki sifat tak romantis memang cenderung cuek. Mereka tak seperti kebanyakan pria romantis yang mudah sekali melontarkan apa yang ada di kepala dan menuturkan apa yang dirasa.

Pria macam ini lebih memilih memendam perasaan mereka dalam diam. Meski begitu, kecuekan yang mereka punya bukan sepenuhnya tanda bahwa mereka tak peduli.

Mereka tentu saja mencintaimu, namun hanya saja mereka tak terlalu mengerti bagaimana cara untuk menunjukkannya. Apabila kamu mencintai mereka apa adanya, bukankah kamu seharusnya menerima tanpa perlu menuntut mereka untuk berubah menjadi lebih romantis?

 

#2. Mereka memang tak gemar mencari muka demi mendapatkan cinta, namun dengan begini kamu justru jadi tahu bahwa kamu jatuh cinta pada ia yang selalu tulus dan apa adanya.

Berbeda dengan lelaki romantis yang kerap melontarkan kata manis demi bisa meluluhkan hati kaum hawa, pria dengan karakter cuek justru selalu apa adanya. Sikap sederhana dan apa adanya merupakan sikap yang mereka unggulkan.

Mereka tak berusaha menyenangkan hatimu dengan rentetan kalimat yang berbunga. Karena dia tak perlu merangkai kata manis berlebihan untuk membuatnya makin disayang. Justru dengan ini kamu jadi mengerti benar bahwa kamu telah menitipkan hati pada dia yang benar-benar tulus dan apa adanya.

 

#3. Tak seperti lelaki kebanyakan yang bisa dengan mudah menunjukkan rasa cinta, pria yang minus sifat romantis justru punya cara tak terduga untuk membuatmu merasa istimewa.

Mereka memang tak akan selalu sedia mengantar jemputmu tiap hari, mengingatkan makan, serta tak pernah alpa mengucapkan selamat tidur dan selamat pagi. Mereka bukan pula pria berkarakter manis yang selalu memiliki banyak perhatian untuk diberikan.

Namun, jika kamu mau menelaahnya lebih dalam, sebenarnya mereka memiliki cara unik tersendiri untuk menunjukkan bahwa sosokmu sangat berarti bagi mereka. Bahkan, terkadang banyak cara tak terduga yang akan mereka gunakan demi membuatmu merasa istimewa.

 

#4. Walau kamu dan dia menjalin cerita bersama, namun ia tetap membebaskanmu sebagai seorang pribadi. Tak mudah cemburu dan tak posesif merupakan sifat lain yang juga dia miliki.

Bukan hanya tidak gemar mengumbar kemesraan di depan umum, pria yang memiliki karakter tak romantis juga tak suka membatasi pasangannya. Sifat cemburu berlebihan serta posesif tak termasuk dalam daftar watak yang dipunya.

Walau kamu adalah kekasihnya, dia tak akan getol mengecek inbox hp, media sosialmu, maupun mencecarmu dengan pertanyaan setiap kali kamu pergi bersama kawan. Dia percaya serta membebaskan kepada siapa saja dirimu menjalin pertemanan. Bukankah ini sifat dari pria yang memang layak untuk dipertahankan?

 

#5. Sesungguhnya, pria berkarakter tak romantis memiliki sifat yang dewasa. Mengumbar kemesraan di depan umum tentu tak ada di kamus hidupnya.

Wataknya yang memang jauh dari sifat romantis sebenarnya bisa kamu syukuri dalam-dalam. Karena ini artinya dia juga memiliki karakter yang dewasa. Dia tentu memahami benar batasan serta norma yang ada.

Pamer kemesraan di tempat umum bukan merupakan gaya yang diadopsinya. Dia bisa menempatkan diri dengan baik dan tahu benar kapan momen istimewa untuk menunjukkan perasaannya.

 

#6. Tidak mudah mengumbar kata mesra, momen ketika dia mengungkapkan isi hati akan terasa benar-benar istimewa dan tak mudah hilang dari kepala.

Mungkin momen ketika ia mengungkapkan isi hatinya bisa dihitung dengan jari. Tak setiap hari, namun pada momen-momen tertentu ketika dia berusaha segenap raga untuk membuatmu merasa menjadi orang yang istimewa dengan caranya yang sederhana. Entah sebagai orang yang pertama kali mengucapkan ulang tahun ataupun selalu ada untukmu ketika kamu jatuh sakit.

Namun, justru dengan begini, kamu akan selalu terkenang dengan sikap manis yang pernah dia lakukan. Kamu pun tak pernah lupa dan selalu menyimpan momen istimewa ini di dalam kepala.

 

#7. Mungkin kamu tak menyadarinya, namun sifatnya yang tak mudah menuturkan apa yang dirasa sebenarnya membuatmu terus merasa penasaran dan makin mempertebal rasa cinta.

Disadari atau tidak, sifat cuek dari dirinya ini merupakan daya tarik yang sesungguhnya. Pelit kata-kata manis dan tak selalu bisa menyuarakan apa yang dirasa membuatmu merasa penasaran.

Hal ini pun memantik rasa ingin tahu pada sosok pria yang saat ini tengah mendampingimu. Bahkan, bisa dikatakan inilah bumbu yang membuatmu makin cinta serta tidak pernah merasa bosan dengan hubungan kalian.

Setidaknya itulah beberapa ungkapan seorang pria yang dianggap tidak romantis. Namun sebenarnya dibalik ketidakromantisan itu, ada suara hati yang memang sulit diungkapkan yang seringkali tidak bisa difahami oleh pasangan. Padahal sesungguhnya teramatsangat ingin selalu bahagiakan pasangan dan setia untuk selamanya selama tidak dikhianati ketulusan dan kesetiaanya.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Gambar Tanpa Judul Tapi Mengandung Arti, Berjuta Nasihat dan Renungan

Gambar Tanpa Judul Tapi Mengandung Arti, Berjuta Nasihat dan Renungan. Personal BLOG | Arif RH …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*