Home ::: Headline ::: Anak Bobol Sistem Keamanan FBI, Ibu Didenda Rp 11,4 Juta

Anak Bobol Sistem Keamanan FBI, Ibu Didenda Rp 11,4 Juta

Anak Bobol Sistem Keamanan FBI, Ibu Didenda Rp 11,4 Juta.

Personal BLOG | Waspada !, mungkin hal ini tepat dilontarkan untuk orang tua yang memiliki anak berkemampuan lebih khususnya dalam dunia hacking.

Hal ini disebabkan jika orang tua melindungi anaknya dalam melakukan kejahatan hacking, maka orang tua wajib ikut menanggung akibatnya karena telah mebiarkanya.

Peristiwa ini barusaja dialami oleh Karen Lancaster McCutchin yang diketahui merupakan anak seorang hacker yang berhasil meretas sistem FBI. Peran Karen Lancaster McCutchin dalam kasus ini yaitu telah menyembunyikan laptop anaknya yang kemudian diketahui sebagai alat bukti bahwa anaknya telah melakukan aksi meretas sistem FBI.

Dikutip dari detikinet (21/11/13), Dianggap telah melindungi anaknya yang telah meretas sistem Federal Bureau of Investigation (FBI), ibu ini akhirnya ikut diberi sanksi oleh pemerintah AS.

Barrett Brown, telah divonis bersalah karena menyusup ke dalam sistem FBI dan mencuri sejumlah data, termasuk merekam sejumlah percakapan telepon.

Hacker yang merupakan bagian dari grup Anonymous itu pun akhirnya ditangkap dan ditahan pada Januari 2013 lalu. Polisi juga sedang mengumpulkan sejumlah bukti untuk mencari kemungkinan jika ada pihak lain yang terlibat.

Berbagai perlengkapan Brown telah disita, namun polisi belum menemukan salah satu laptop yang sering dipakai oleh tersangka. Kuat dugaan di dalam komputer jinjing itu tersimpan data pelaku lainnya.

Seperti dikutip detikINET dari Arstechnica, Senin (11/11/2013), polisi pun akhirnya menemukan laptop tersebut yang disembunyikan oleh ibu tersangka, Karen Lancaster McCutchin, di dalam dapur.

Menurut undang-undang setempat, wanita itu dianggap telah menyembunyikan barang bukti tersangka, sekaligus berbohong pada pihak berwajib. Alhasil, ia diganjar 6 bulan percobaan dan didenda USD 1.000 atau setara dengan Rp 11,4 juta (Kurs Rp 11,400).

Ilustrasi gambar || rt.com

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara. Personal BLOG | Di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*