Home ::: Headline ::: AWAS ! Demo BAYARAN !

AWAS ! Demo BAYARAN !

sumber gambar:id.ibtimes.com
sumber gambar:id.ibtimes.com

Hari ini Kamis 28 Januari 2010 ribuan demonstran dari berbagai kalangan mahasiswa dan beberapa ORMAS akan melakukan demonstrasi secara besar-besaran di Jakrta, Demonstrasi besar-besaran ini menurut mereka adalah sebuah wujud aspirasi mereka akan ketidakpercayaan mereka terhadap kepemimpinan SBY-BUDIONO yang dianggap mereka “GAGAL” dalam kinerja 100 hari mereka. Terlebih dengan adanya kasus Bank century yang dianggap melibatkan Wakil Budiono dan juga Menteri keuangan yang saat itu masing-masing menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia dan Kepala KSSK yang saat itu dipegang oleh Ibu Sri Mulyani.

Namun yang perlu kita perhatikan adalah terkait adanya tuntutan SBY-BUDIONO Mundur dan lengser dari kursi kepresidenan adalah tuntutan yang sangat BERLEBIHAN dan tuntutan semacam ini harus kita curigai akan adanya OKNUM para pelaku demo tersebut, Karena terkait tuntutan ini sangat rentan sekali adanya orang atau sekelompok orang yang MERASA SANGAT diuntungkan.

Selama kepemimpinan SBY-BUDIONO memang masih begitu banyak kekurangan dan kelemahan dalam berbagai sektor, dari masalah Pelanggaran kasus HAM yang hingga detik ini belum terpecahkan, masalah Kebijakan AFTA-China 2010, masalah pengangguran, kemiskinan, kebijakan mobil dan rumah mewah para pejabat negara, dan masih banyak lagi masalah-masalah sosial yang hingga detik ini belum terselesaikan secara utuh dalam kepemimpinan mereka.

Tapi dari banyaknya kekurangan dan permasalahan tersebut diatas, Tuntutan lengser dan mundurnya SBY-BUDIONO sama sekali menurut saya BUKAN SOLUSI TAPAT lagi BIJAK !! harusnya mahasiswa belajar dan belajar dari seluruh catatan sejarah dimanapun, lengsernya seorang kepemimpinan di seluruh dunia, TIDAK ADA yang BERANI MENJAMIN bahwa setelah itu keadaan akan SEMAKINBAIK dari sebelumnya, kita harus belajar dari kasus ’98.

Terlebih dalam masalah ini, Kasus Century sedang dan masih berjalan dan siapa yang salah dan harus bertanggungjawab juga sudah mulai terlihat, jadi biarkan proses hukum berjalan dan kita sebagai masyarakat WAJIB mengawal dan tentunya dengan dukungan MEDIA NASIONAL yang terus meliput kasus demi kasus di negeri ini termasuk Kasus Bank Century ini.

Jika memang nanti dalam pengungkapan FAKTA bahwa BUDIONO dan Sri Mulyani dan pejabat-pejabat terkait TERLIBAT dan BERSALAH dalam Kasus Bank Century ini, Mereka yang terlibat WAJIB BERTANGGUNGJAWAB PENUH atas apa yang telah mereka lakukan, Bahkan jika memang SBY benar-benar terlibat juga HARUS ikut bertanggung jawab.

Tapi semua itu bukan diselesaikan dengan cara DEMO, itu bukan solusi yang tepat, Cara demo menuntut lengser dan mundurnya kapala negara boleh dilakukan jika memang suara rakyat secara mayoritas memang menghendaki akan hal itu dan didukung dengan TIDAK ADANYA keseriusan dari pejabat-pejabat negara dalam suatu masalah besar di suatu negara.

Namun jika melihat kasus yang terjadi di negeri ini demo semacam itu masih sangat jauh dari yang seharusnya dilakukan, dimana dalam setiap kasus termasuk kasus Bank Century ini semua masih berjalan sesuai prosedur dan Masyarakat juga bisa mengikuti kasus demi kasus dengan adanya PERAN MEDIA NASIONAL yang selalu menyiarkan dan memberikan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa menyaksikan dan mengikuti setiap perkembangan kasus tersebut disetiap harinya.

Jadi sudah selayaknya para demosntran yang ikut beraksi pada pagi hari ini, jangan sampai mereka berbuat “BODOH” dengan melakukan aksi yang bukan menyelesaikan SOLUSI dari suatu MASALAH tapi justru MENAMBAH MASALAH !

Aku pikir banyak masyarakat mendukung sebuah aksi demonstrasi jika aksi tersebut memang memiliki nilai “Subtansi” dari aspirasi rakyat secara menyeluruh dan dilakukan dengan bijak lagi membawa HASIL. Tapi jika aksi tersebut justru hanya akan menguntungkan sekelompok orang dan Justru akan menimbulkan MASALAH BARU yang lebih rumit dan merugikan. Apakah Demo yang seperti itu loayak Kita DUKUNG ?

Sekali lagi saya mendukung aksi hari ini, terkait tuntutan-tuntutan yang mewakili masyarakat LUAS, tapi jika menuntut LENGSERnya SBY-BUDIONO, itu sama sekali TIDAK AKAN SAYA DUKUNG !!

*Tambahan :

Buat para pelaku usaha di sekitar aksi Demonstrasi, saya sarankan tetap WASPADA dan berhati-hati dengan adanya kemungkinan-kemungkinan TERBURUK sekalipun !

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengapa Harus Ahok yang Pimpin Jakarta, Bukan Mereka?

Mengapa Harus Ahok yang Pimpin Jakarta, Bukan Mereka? Personal BLOG | Saya berharap dalam membaca tulisan …

144 comments

  1. semoga orang yang tiudak taat bajak setelah baca ini jadi rajin bayar pajak, makasih banyak atas infonya gan

  2. Good ideas! I like the way you express your idea and the topic you choose. KEep on your sharing! I appreciate it.

  3. masa kecil euy ku prnh kesana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*