Home ::: Headline ::: Beberapa Hal Baru yang Perlu Anda Tahu Tentang Perusahaan Induk Google Alphabet
Dengan adanya kelahiran Perusahaan Induk Google Alphabet Inc ini, maka ada beberapa perubahan jabatan di Google.

Beberapa Hal Baru yang Perlu Anda Tahu Tentang Perusahaan Induk Google Alphabet

Beberapa Hal Baru yang Perlu Anda Tahu Tentang Perusahaan Induk Google Alphabet.

Personal BLOG | Techno | Google Alphabet | Jika anda berfikir bahwa Google itu hanya sebatas Google Search Engine, G+, Google Adsense, Youtube, Google Adsense, dan itu-itu saja, maka anda perlu tahu banyak lagi tentang Google bahwa Google memiliki banyak jenis usaha.

Yang terbaru, sepertinya Google ingin merapikan perusahaanya dengan membuat perusahaan induk Google yang diberi nama Google Alphabet Inc.

Baru-baru ini Google menempuh sebuah langkah restrukturisasi yang dianggap beberapa kalangan cukup mengejutkan dengan menciptakan sebuah perusahaan induk yang bernama Alphabet Inc.

Dengan langkah yang dilakukan oleh Google tersebut, Maka Google akan bernaung di bawah Alphabet Inc. sembari mempertahankan bisnis yang sudah sejak lama menjadi andalannya yaitu sebagai mesin pencari sekaligus YouTube dan juga Android.

Namun ada hal yang dianggap sangat mencolok dengan kelahiran Alphabet Inc yaitu terkait dengan keputusan Google yang tidak lagi menangani bagian riset dan proyek eksperimental, seperti contohnya membuat pesawat tanpa awak dan meluncurkan lensa kontak pintar yang dianggap dapat mengukur kadar glukosa dalam air mata untuk memantau mereka yang mempunyai penyakit diabetes.

Bagian proyek-proyek tersebut tetap masuk dalam Alphabet Inc, namun itu akan ditangani oleh Google X yang menjadi entitas terpisah di bawah Alphabet Inc.

Perusahaan induk Alphabet Inc tersebut juga akan menaungi perusahaan investasi Google Ventures dan Google Capital, Nest yang didalamnya menjual produk-produk smart home, serta Fiber yang menyediakan layanan seperti broadband dan TV.

“Struktur baru ini akan membuat kami bisa menjaga fokus pada peluang-peluang luar biasa di dalam Google,” kata pendiri Google, Larry Page sebagaimana dilansir dari BBC.com [11/8/15].

Menurut pendiri Google tersebut, nama Alphabet dipilih dikarenakan memiliki dua alasan.

  • Alasan Pertama, Alphabet mewakili cara Google membuat indeks pada mesin pencari.
  • Alasan Kedua, Alpha-bet berarti pengembalian investasi di atas rata-rata.

Perubahan Posisi Jabatan Baru di Google Alphabet Inc

Dengan adanya Alphabet Inc tersebut, maka melalui restrukturisasi, Pendiri Google, Larry Page akan menjabat sebagai direktur eksekutif Alphabet, sedangkan untuk Sundar Pichai dinobatkan sebagai CEO Google.

Sedangkan untuk pria yang juga termasuk ikut mendirikan Google, Sergey Brin, akan menempati posisi sebagai presiden Alphabet.

Untuk posisi yang lainya, Eric Schmidt, yang saat ini merupakan direktur Google, nantinya akan menjabat sebagai direktur eksekutif perusahaan holding.

Restrukturisasi yang dilakukan tersebut dipandang oleh seorang analis investasi dari BGC Partners’, Colin Gillis, dianggap sebagai cara Google untuk memberikan para investor kejelasan mengenai strategi perusahaan dan seberapa besar Google menggelontorkan anggaran untuk produk baru tersebut.

“Perubahan ini memberi mereka struktur untuk menambah ranah bisnis lain jika mereka mengakuisisi sesuatu,” kata Gillis.

Nah, sekarang tentunya kita jadi lebih tahu banyak bahwa dengan lahirnya Alphabet Inc ini, maka Google akan terkesan lebih rapi lagi dalam mengelola perusahaanya. Kedepan Google juga akan lebih mudah juga dalam mengelompokan nama-nama perusahaan baru lagi jika memang Google menghendakinya. Dengan kemunculan Alphabet Inc ini juga di berbagai pemberitaan langsung banyak yang menyambut positif atas kelahiran Alphabet Inc sebagai perusahaan induk Google.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara. Personal BLOG | Di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*