Home ::: Headline ::: Beginilah Cara Kerja Google

Beginilah Cara Kerja Google

Beginilah Cara Kerja Mesin Pencarian Google.

Personal BLOG | Harus diakui bahwa search engine terbaik dan search engine yang paling banyak digunakan saat ini yaitu masih dipegang oleh Google. Search Engine selain google saat ini sudah banyak seperti Yahoo, Bing, bahkan beberapa perusahaan antivirus juga sudah menyediakan search engine.

Namun walau begitu banyak search engine baru bermunculan, Search Engine Google sepertinya sudah terlalu sulit untuk dikalahkan. Terlebih ketika Google sudah terlalu populer secara terus menerus. Sehingga tidak salah ketika banyak orang ketika ditanya oleh teman-temanya atau oleh siapapun dan dirinya tida mampu menjawab, maka dengan enteng dia akan menjawab, “Silahkan tanya ke Mbah Google”.

Saya sendiri juga masih terus penasaran bagaimana search engine google bekerja, setelah melakukan googling kesana kemari akhirnya saya menemukan tulisan yang saya kutip langsung dari webmasterGoogle yang sudah mengupas tuntas tentang bagaiamana cara kerja Search Engine Google bekerja.

Beginilah Cara Kerja Google

Saat duduk di depan komputer dan melakukan penelusuran Google, daftar hasil dari keseluruhan web hampir langsung ditampilkan kepada Anda. Bagaimana Google menemukan laman web yang cocok dengan kueri Anda dan menentukan urutan hasil penelusuran?

Sederhananya, anggap saja menelusuri web seperti mencari di dalam buku yang sangat tebal dengan indeks yang mengesankan yang memberi tahu lokasi akurat semua hal kepada Anda. Saat Anda melakukan penelusuran Google, program kami memeriksa indeks guna menentukan hasil penelusuran yang paling relevan untuk dikembalikan (“disajikan”) kepada Anda.

Tiga proses kunci dalam mengirimkan hasil penelusuran kepada Anda adalah:

Merayapi

Merayapi adalah proses yang digunakan Googlebot untuk menemukan laman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks Google.

Kami menggunakan banyak sekali komputer untuk mengambil (atau “merayapi”) miliaran laman di web. Program yang melakukan pengambilan ini disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritme: program komputer menentukan situs mana yang dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak laman yang diambil dari tiap situs.

Proses perayapan kami dimulai dengan daftar URL laman web, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya, dan ditambahkan dengan data Peta Situs yang disediakan oleh webmaster. Saat mengunjungi tiap situs web ini, Googlebot mendeteksi tautan pada tiap laman dan menambahkannya ke dalam daftar laman untuk dirayapi. Situs baru, perubahan terhadap situs yang ada, dan tautan mati dicatat dan digunakan untuk memperbarui Google indeks.

Google tidak menerima bayaran untuk lebih sering merayapi suatu situs dan kami tetap menjaga agar bisnis penelusuran kami terpisah dari layanan AdWords yang menjadi sumber pendapatan kami.

Mengindeks

Googlebot memproses tiap laman yang dirayapi untuk menyusun indeks dalam jumlah sangat besar berisi semua kata yang ditemukannya dan lokasi kata-kata tersebut pada setiap laman. Selain itu, kami memproses informasi yang disertakan dalam tag konten utama dan atribut, seperti tag Judul dan atribut ALT. Googlebot dapat memproses banyak jenis konten namun tidak semuanya. Misalnya, kami tidak dapat memproses konten beberapa file multimedia atau laman dinamis.

Menyajikan hasil

Saat pengguna memasukkan kueri, mesin kami menelusuri indeks untuk mencari laman yang cocok dan mengembalikan hasil yang kami yakini paling relevan bagi pengguna. Relevansi ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk laman yang diberikan. PageRank adalah ukuran pentingnya suatu laman berdasarkan tautan yang datang dari laman lainnya. Singkatnya, setiap tautan ke suatu laman di dalam situs Anda dari situs lain menambah PageRank situs Anda. Tidak semua tautan sama: Google berusaha keras meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi tautan spam dan praktik lainnya yang berakibat negatif pada hasil penelusuran. Jenis tautan terbaik adalah tautan yang diberikan berdasarkan kualitas konten Anda.

Agar situs Anda mendapatkan peringkat yang baik dalam laman hasil penelusuran, penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Pedoman Webmaster kami menguraikan beberapa praktik terbaik yang dapat membantu Anda menghindari perangkap umum dan meningkatkan peringkat situs.

Fitur Mungkin maksud Anda dan Pelengkapan Otomatis Google milik Google dirancang untuk membantu pengguna menghemat waktu dengan menampilkan istilah terkait, kesalahan eja umum, dan kueri populer. Layaknya hasil penelusuran google.com, kata kunci yang digunakan oleh fitur ini dihasilkan oleh perayap web dan algoritme penelusuran kami secara otomatis. Kami menampilkan prediksi ini hanya apabila kami rasa prediksi tersebut akan menghemat waktu pengguna. Jika peringkat situs baik untuk suatu kata kunci, itu karena kami telah menentukan bahwa kontennya lebih relevan bagi kueri pengguna sesuai algoritme kami.

Untuk lebih lengkap untuk mengetahui bagaimana Cara kerja Mesin Pencarian Google, silahkan anda saksikan tayangan dalam bentuk Videonya.

Video Cara Kerja Google

Sekarang setelah membaca dan melihat tayangan Video ulasan tersebut diatas, tentunya sekarang anda sudah tahu kan bagaimana Search Engine Google Bekerja. Untuk para pemilik blog tentunya pengetahuan terkait cara kerja Google tersebut menjadi sangat penting karena bisa dijadikan pedoman supaya tulisan kita bisa terindex oleh Search Engine Google.

 

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara. Personal BLOG | Di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*