Home ::: Headline ::: Butuh Pertolongan, Balita Iqbal di Serang Terserang Busung Lapar

Butuh Pertolongan, Balita Iqbal di Serang Terserang Busung Lapar

Personal Blog || Saat para pejabat di negeri ini sedang sibuk dan asyik melakukan korupsi dan malas-malasan mengikuti sidang, di belahan Indonesia yang lain masih banyak anak-anak mengalami bencana gizi buruk.

Salah satu anak yang sedang mengalami gizi buruk yaitu bernama Iqbal yang baru berusia 22 bulan.

Sebagaimana dikutip dari detikNews (8/11/13), Iqbal (22 bulan) kini menjalani perawatan intensif di RSUD Serang Provinsi Banten. Sudah beberapa lama dia terserang busung lapar. Balita yatim ini hanya diasuh ibunya yang berdagang kecil-kecilan.

“Kita mendapat laporan, balita Iqbal ini menderita sakit. Kemudian kita segera bawa ke RS Budi Asih di Serang, hasil observasi terserang busung lapar. Kemudian kita bawa ke RSUD,” jelas aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Universalia, Hadi Joban, dalam surat elektronik kepada detikcom, Jumat (8/11/2013).

Hadi dan rekan-rekannya sempat kesulitan untuk memasukkan Iqbal ke rumah sakit pada Kamis (7/11) siang. Proses administrasi yang berbelit menjadi kendala. Hingga akhirnya dia dan teman-temannya bersikeras meminta Iqbal segera dirawat.

“Sekarang masih dirawat, kita minta teman di sana melakukan pengawasan,” ujar Hadi.

Hadi menuturkan, Iqbal tinggal bersama ibu dan kakaknya di Kampung Kalipampang, Kecamatan Kasemen, Serang, Banten. Lokasi ini sekitar 2 jam berkendara dari Kota Serang, pusat pemerintahan Provinsi Banten.

“Kampung di situ memang sangat jauh dari disebut layak. Sanitasi dan air bersih amat kurang,” jelas Hadi.

Dia berharap, Pemprov Banten dan Pemkab Serang segera memberikan pertolongan. Di desa itu ditengarai banyak balita yang terserang penyakit namun tak mampu berobat.

“Respons pemerintah yang diharapkan segera datang,” tutup Hadi yang berdomisili di Pejaten Timur, Jaksel, ini. Hadi sudah menyalurkan bantuan untuk kampung itu dari Masyarakat Peduli Ahlulbait.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Krisis Rohingya: Solusinya Tak Hanya Mengecam dan debat di SosialMedia

Saya turut berduka atas tragedi yang terjadi di Rohingnya, Myanmar. Namun saya juga jauh lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*