Home ::: Headline ::: Cara Membakar Kalori Berlebih Saat Anda Tidur

Cara Membakar Kalori Berlebih Saat Anda Tidur

Cara Membakar Kalori Berlebih Saat Anda Tidur.

Personal BLOG | Penurunan berat badan tidak hanya bisa dilakukan saat Anda diet dan olahraga. Pembakaran kalori ternyata juga bisa dilakukan saat tidur. Sembari terlelap, tubuh Anda akan terus membakar kalori dan lemak berlebih, jika rutin melakukan ritual tidur ini, seperti yang dikutip dari Life Mojo.

#1. Makan Malam Lebih Awal

Langsung tidur setelah makan malam membuat proses pencernaan tidak berjalan sempurna. Kebiasaan ini tidak hanya membuat lemak menumpuk, tapi juga mengganggu sistem pencernaan yang bisa berakibat sembelit dan naiknya asam lambung. Santaplah makan malam Anda lebih awal, minimal 3 jam sebelum tidur. Dengan begitu, tubuh punya waktu yang cukup untuk mencerna makanan dengan sempurna.

#2. Aktivitas Fisik Setelah Makan Malam

Sambil menunggu tiga jam sebelum tidur, gunakan waktu itu untuk berjalan-jalan sebentar setelah makan malam. Tidak perlu jauh-jauh, bisa di seputar kompleks atau sekitar pekarangan rumah. Aktivitas ini akan membantu sistem pencernaan berfungsi lebih baik, sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh selama Anda tidur nanti.

#3. Minum Teh Hijau atau Air Lemon Hangat

Teh hijau dan lemon mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang menurunkan metabolisme tubuh. Minum teh hijau atau air perasan lemon hangat sebelum tidur membantu Anda menjaga kondisi tubuh dan membakar lemak selagi tidur. Dua minuman ini juga bisa mendetoks tubuh, sehingga Anda merasa segar dan berenergi ketika bangun esok pagi.

#4. Tidur 7-8 Jam Sehari

Penelitian telah membuktikan bahwa kualitas tidur yang baik sangat penting bagi kesehatan seluruh tubuh. Orang yang memiliki gangguan tidur, metabolismenya lebih lambat dan cenderung lebih mudah berat badannya bertambah. Bila kebutuhan tidur tercukupi, Anda akan memiliki metabolisme tubuh yang baik seharian penuh hingga di malam harinya. Aktivitas sel yang baik saat tidur bisa mengurangi stres dan menyegarkan tubuh.

#5. Meditasi

Tidur, adalah saatnya Anda tenang dan relaks, bukan memikirkan pekerjaan menumpuk di kantor atau meeting esok harinya. Tidur dengan rasa cemas dan gelisah akan merusak kesehatan mental maupun fisik. Untuk mencegah hal ini terjadi, coba latihan teknik meditasi atau relaksasi sebelum tidur untuk menghilangkan stres yang berpotensi memicu kegemukan. Ingat, tidur berkualitas akan menghasilkan tubuh yang sehat. | sumber: wolipop.detik.com | ilustrasi gambar: lamattressdepot.com

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

3 Penjelasan HUMAS POLRI ini Cenderung Bela Komunitas Motor Gede yang Langgar Lampu Merah?

3 Penjelasan HUMAS POLRI ini Cenderung Bela Komunitas Motor Gede yang Langgar Lampu Merah? Personal BLOG …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*