Home ::: Headline ::: Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation

Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation

Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation

Personal BLOG | [UPDATE 23 Maret 2015] Apakah anda pernah mengalami masalah ketika sedang membuka website tertentu dengan warning berbunyi “Timeout Occurred While Processing the Operation” ?

Jika anda pernah mendapatkan warning “Timeout Occurred While Processing the Operation” saat mengakses website tertentu, berikut ini merupakan Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation.

Sebelum kita bahas terkait dengan masalah munculnya warning “Timeout Occurred While Processing the Operation” tersebut, banyak orang yang tetap masih bingung bagaimana bisa seperti itu.

Saya sendiri juga termasuk satu diantara orang yang tidak tahu sebabnya itu hehe…

Dari beberapa kasus mereka yang mengalami warning dan error “Timeout Occurred While Processing the Operation” hampir semuanya mereka yang menggunakan kartu internet 3 (tri).

Namun mau seperti apapun alasanya, yang terpenting bagi kita tentunya solusi dan bagaimana Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa tutorial ini saya buat untuk anda yang menggunakan Kartu 3 (Tri). Kebetulan saya selama ini juga menggunakan portable wifi dengan menggunakan Android untuk akses internet.

Berikut ini langkah demi langkah dan tahapan untuk Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation.

Pertama, silahkan anda nyalakan Handphone anda karena kalau belum nyala bagaimana bisa setting hehe (just kidding masbro Sis πŸ™‚ )

Kedua, jika sudah nyala handphonenya, silahkan anda langsung ke menu Setting, terus pilih Wireless & Networks,Β jika sudah, silahkan lanjutkan pilih menu Mobile Network Settings,Β Selanjutnya silahkan pilih “3data”.Β Pada langkah “3data”, hal itu karena punya saya sudah saya setting menggunakan settingan “3data”.

Biasanya punya anda mungkin saat ini masih tersetting dengan nama “3gprs”. Nah sekarang jika punya anda masih tersetting dengan nama “3gprs”, silahkan anda ganti menjadi “3data”.

Untuk lebih lengkapnya silahkan anda isi urutanya seperti pada tampilan gambar dibawah ini:

Timeout occurred while processing the operation

Silahkan anda isi datanya seperti diatas. untuk password diisi : 3data
Silahkan anda isi datanya seperti diatas. untuk password diisi : 3data

UPDATE! [23/3/15]:

Karena ternyata banyak yang bertanya untuk mereka yang sudah melakukan cara diatas tapi masih error juga, maka ini saya tambahkan lagi solusinya.

Anda gunakan Proxy miliknya Hide.Me saja masbro Sis hehe

Caranya Gimana? Sabar to, kan ini mau tak kasih tahu [bukan tempe] hahha..

Jadi pertama, anda coba buka dulu pake Free Poxy dari Hide.me dengan cara akses webnya di sini https://hide.me/en/proxy.

Silakan masukan url/link website yang anda akses disini lalu enter.
Silakan masukan url/link website yang anda akses disini lalu enter.

Kalau anda sudah buka itu, maka langkah selanjutnya anda cukup copas saja url [link] website yang anda akses disitu. Maka solusi pertama sudah selesai.

Nah, kalau anda tidak ingin ribet-ribet tiap akses web harus buka websitenya https://hide.me/en/proxy, maka ada cara lainya yaitu dengan cara Download “hide.me VPN for Windows Kalau anda ingin tahu apa itu VPN googling aja ya bro hehe

Ini fokus caranya saja ya, langsung saja anda download “hide.me VPN for Windows disiniΒ  https://hide.me/download/windows

Jika sudah anda download, silahkan anda Install, jika sudah anda Install maka langkah selanjutnya cukup jalankan saja lalu anda lakukan SIGNUP DISINI https://member.hide.me/en/user/register yang FREE saja [Kalau ada yang beli juga boleh monggo den bagus haha] .

Masukan saja email anda disana lalu cek email saja nanti akan ada kiriman email untuk aktivasi, silahkan aktivasi email tersebut. Jika sudah selesai, silahkan anda buka kembali VPN dari Hide.Me tadi lalu anda login dengan Username dan password saat anda registrasi.

Tampilanya jika sudah berhasil download dan registrasi terlihat digambar dibawah ini:

Jika anda sudah login, maka secara otomatis akan status online. Jika ingin berstatus Offline, silahkan klik tombol offline sebagaimana gambar anak panah diatas.
Jika anda sudah login, maka secara otomatis akan status online. Jika ingin berstatus Offline, silahkan klik tombol offline sebagaimana gambar anak panah diatas.

Jika anda sudah seting online dari VPN for Windows dari Hide.me itu, maka anda tidak perlu pake yang proxy sebagaimana cara pertama diatas. Anda sudah bisa langsung akses web dengan aman dan bersuka cita tanpa harus bertemu dengan “Timeout Occurred While Processing the Operation” yang tentunya sangat menyebalkan itu hahahhaa πŸ˜€

Oia bro, sist, ada yang harus saya tambahkan disini, terkadang jika menggunakan VPN dari Hide.Me itu, anda sewaktu-waktu ketika mengakses sebuah website [tapi sangat jarang terjadi], yang ketika anda akses tiba-tiba secara otomatis website tersebut akan di redirect ke website lain misalnya ke websitenya Google, youtube, atau yang lain.

Ketika anda mengalami hal itu [Tapi jarang banget terjadi], maka solusinya, VPN dari Hide.Me itu anda Offlinekan saja maka masalah selesai. Nanti jika ingin buka website lain yang muncul warning “Timeout Occurred While Processing the Operation”, maka silahkan anda Offline”kan lagi VPN dari Hide.Me diatas.

Oke ya masbro Sis, Itulah langkah demi langkah Cara Perbaiki Timeout Occurred While Processing the Operation di settingan android handphone anda. Namun berdasarkan pengalaman saya, terkadang hanya bisa digunakan selama 2 hari dan nanti akan secara otomatis akan kembali seperti itu lagi. Namun dalam waktu yang lain akan bisa dikembalikan lagi.

Jika masih mengalami kegagalan juga, silahkan komentar disini, nanti akan saya buatkan lagi ilmu yang lain hehe..

Soalnya dengan dua cara diatas sementara sudah rata-rata masalah teratasi πŸ™‚

Selain cara tersebut diatas, ada cara dan solusi lain yaitu,Β  silahkan jangan gunakan kartu 3 dan bisa anda gunakan kartu lain hehe..

Semoga Tutorial ini bisa bermanfaat, biar banyak teman-teman yang lain yang selalu bertemu dengan warning “Timeout Occurred While Processing the Operation” yang menyebalkan itu, silahkan bagikan tulisan ini ke teman-teman anda atau di group komunitas anda, Semoga semakin banyak teman-teman anda yang terbebas dan tidak bertemu lagi dengan “Timeout Occurred While Processing the Operation” yang sangat menyebalkan itu hahhaa πŸ˜€

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara. Personal BLOG |Β Di dunia …

15 comments

  1. terima kasih πŸ˜€

  2. awalnya saya buka situs olx tdk bisa dan sempat terlintas dipikiran saya utk kembali ke XL, tapi setelah saya ikuti artikel mas ari, akhirnya semua situs bisa kebuka jg, terimakasih mas bro ari, sangat membantu sekali, GO AHEAD πŸ™‚

  3. makasih gan bantu banget infonya..

    • Terima kasih kembali, jika masih kesulitan dengan solusi diatas, silahkan komentar lagi biar saya tambahin lagi tips2nya πŸ˜€

  4. Alhamdulillah, kesasar ke sini dapet solusi. Makasih mas, semoga work untuk seterusnya. Very useful.

    • Syukurlah jika tulisan diatas memberi manfaat dan solusi. Jika belum berhasil dengan dua cara itu, nanti kedepan tak upodate lagi ilmunya hehe πŸ˜€

  5. kampret bener emang 3 sekarang :'(
    buka kaskus gak bisa

  6. adhityaaaaaaaa

    thanks gaan πŸ˜€

  7. makasih infonya pak, ternyata bener perkiraan saya semula… 3

    • Awalnya saya pikir kenapa, eh, setelah lakukan riset mendalam [bahasanya gaya ilmuwan saja hahaha] ternyata memang masalahnya disitu πŸ˜€

  8. Thanx Gan informasinya, sebagai produsen internet murah three memang punya kelemahan, namun setelah baca artikel ini jadi agak lega karena ada pencerahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*