Home ::: Headline ::: Ditanya Apakah Akan Jenguk Ahok di Penjara? Inilah Jawaban Anies!

Ditanya Apakah Akan Jenguk Ahok di Penjara? Inilah Jawaban Anies!

Pertarungan pemilihan Gubernur DKI Jakarta sudah lama usai, namun sepertinya kabar atau pemberitaan terkait dengan Ahok dan Anies-Sandi, sepertinya tetap dinanti banyak orang.

Apalagi jelang pelantikan Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Wakilnya Sanddiago Uno, tentunya suka maupun tidak suka, kita akan kembali mendengar dan membaca terkait pemberitaan terkait Anies dan Ahok saat berebut kursi orang nomor satu di DKI Jakarta.

Informasi yang saat ini sedang jadi ramai perbincangan netizen diantaranya terkait dengan wawancara Mata Najwa di akun channels Youtub pribadinya, juga dishare di akun facebooknya, yaitu terkait sebuah wawancara.

Dalam sebuah wawancara, Najwa Shihab bertanya simple dan sederhana kepada Anies Baswedan, dengan sebuah pertanyaan begini,

“Adakah rencana untuk betemu, bersilaturahmi, berkomunikasi dengan Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini ada di tahanan?”

Kalau orang pada umumnya, kalau ditanya begitu jawabanya yang kita nanti tentunya juga cukup simpel, yaitu tinggal jawab saja iya atau tidak.

Namun entah kenapa, sangat terlihat sekali Anies Baswedan justru malah menjawab dengan bahasa “muter-muter”, bahkan kesan siapapun yang menyaksikan wawancara tersebut, sangat jelas sekali jika Anies Baswedan seolah sama sekali tak ingin menyebut nama Ahok.

Entahlah, apakah ini hanya penglihatan dan pendengaran saya yang mungkin memang kurang, namun Anies Baswedan menjawab pertanyaan Najwa Shihab tersebut dengan tanggapan “muter-muter begini,

“Jadi kita berencana untuk bertemu dengan semua mantan gubernur. Jadi sesudah kita bertugas kita akan mendatangi dari yang paling senior sampai yang terakhir Pak Djarot. Kita rencana sernua akan silaturahmi, bagaimanapun juga sebagai yang baru akan bertemu mohon doa restu sambil mendengar, barangkali ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian kita”.

Sadar, akan jawaban Anies yang terkesan muter-muter, maka dengan tegas Najwa Shihab memotong dan kemudian mengulang dan menekankan, dengan sebuah penegasan akan sebuah pertanyaanya dengan mengatakan,

“Jadi ya, akan menujenguk pak Ahok di Penjara?”

Sekali lagi, Anies terkesan sangat menghindari untuk menyebutkan nama Ahok.

Bahkan yang saya tangkap dari wawancara tersebut, bukan hanya soal tidak mau menyebut nama Ahok, bahkan ada kesan, Anies sama sekali tidak mau menjawab KHUSUS untuk menjawab dan memastikan jika dirinya akan menjenguk pak Ahok.

Semua orang juga pasti faham jika maksud dari jawaban Anies itu otomatis termasuk juga menjenguk Ahok.

Namun yang jadi persoalan bukan itu.

Yang jadi persoalan menurut saya pribadi adalah, adanya kesan bahwa di Indonesia itu kalau yang namanya lawan politik, itu seolah-olah benar-benar ada kesan jadi “musuh abadi” yang sesungguhnya.

Anda saya harap faham maksud saya ini.

Apa yang Anies tunjukan seolah-olah menjadi gambaran rakyat Indonesia, khususnya di kalangan netizen, bahwa jika mereka berseberangan beda pandangan dalam hal politik, maka seakan-akan itu diartikan mereka itu juga “MUSUH” yang nyata dalam berbagai hal lainya.

Dalam kasus Anies ini, sangat terlihat sekali bahwa Anies seolah sangat tabu, atau gak tau kenapa, untuk menyebut nama Ahok saja seperti gimana gitu.

Bahkan untuk menjawab dengan kalimat, “iya, saya akan mengunjungi semua Gubernur DKI TERMASUK AHOK”, ternyata juga sulit!

Inilah yang kemudian membuat image dan PERSETERUAN ABADI antara politikus yang berimbas ke Rakyat [khususnya netizen].

Ini juga yang kemudian selamanya akan menjadi catatan sejarah buruk bangsa ini, bahwa yang namanya pendukung Jokowi dan Prabowo tidak akan pernah bisa akur jika CARA BERFIKIR MEREKA MASIH TERUS BEGITU!

[Baca juga: Kesalahan Terbesar Cara Berfikir Sebagian Netizen yang Harus Anda Ubah]

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

8 Alasan Kuliah Tidak Penting Versi Deddy Corbuzier!

Untuk kesekian kalinya Deddy Corbuzier mengeluarkan pernyataan yang asti akan dianggap kontroversial melalui channelsnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*