Home ::: Headline ::: Empat Gol Rooney Antar MU Rebut Puncak Klasemen

Empat Gol Rooney Antar MU Rebut Puncak Klasemen

TEMPO Interaktif, JakartaManchester United berhasil merebut puncak klasemen Liga Primer Inggris dari Arsenal setelah mengalahkan Hull City 4-0 di Old Trafford kemarin.Keempat gol Si Setan Merah diborong oleh Wayne Rooney.

MU, yang Rabu lalu baru ditekuk Manchester City 4-2 pada laga semifinal pertama Piala Carling, mampu mendominasi lawannya yang menempati posisi ke-18 klasemen. Duet Rooney dan Michael Owen terus meneror barisan pertahanan lawan.

Rooney mampu membawa timnya unggul cepat pada menit kedelapan. Penyerang itu dengan sigap menyerbu dan mencocor bola muntah dari kiper Boaz Myhil, yang gagal menjinakkan tendangan keras Paul Scholes dari luar kotak penalti.

Penyerang berusia 24 tahun itu mencetak gol keduanya pada menit ke-83. Tapi gol ini sedikit kontroversial karena saat itu ada seorang pemain Hull tengah tergeletak di muka gawang setelah bertabrakan dengan kiper.

Toh, kontroversi itu tak membuat naluri gol Rooney mengendur. Tiga menit kemudian sundulannya kembali mampu menaklukkan kiper Myhil. Pada menit ke-90, Rooney juga berhasil memastikan skor menjadi 4-0. Rooney kian mengukuhkan posisinya sebagaitop scorer sementara dengan 19 gol.

MU sesungguhnya bisa unggul lebih banyak lewat Owen. Pemain berusia 30 tahun itu sempat memiliki dua peluang emas pada akhir babak pertama. Tapi tendangan dan sundulannya yang terarah ke gawang sama-sama terlalu lemah.

Di babak kedua, Owen kembali mendapat peluang matang ketika memperoleh umpan dari tendangan bebas Nani. Tapi Sundulan penyerang berusia 30 tahun itu terlalu melebar. Ia pun digantikan oleh Dimitar Berbatov pada menit ke-72.

Kemenangan itu mengantar MU merebut puncak klasemen yang baru dikuasai Arsenal, Rabu lalu, setelah mengalahkan Bolton 4-2. Tapi tim itu bisa kembali kehilangan posisinya itu Rabu mendatang saat pesaingnya kembali bermain.

MU kini mengemas nilai 50 dari 23 pertandingan. Arsenal, yang baru memainkan 22 laga, mengemas nilai 48. Chelsea, dengan 21 pertandingan, juga sudah mengumpulkan nilai 48 tapi memiliki selisih gol lebih buruk dibanding Arsenal.

Rabu mendatang, Arsenal akan bermain melawan tuan rumah Aston Villa, sedangkan Chelsea akan menjamu Birmingham City. MU sendiri baru akan bermain kembali pada Ahad dalam sebuah big matchmelawan Arsenal.

Dari Piala FA yang juga digelar kemarin, Darren Ferguson tak seberuntung ayahnya, Alex Ferguson. Ia harus melihat tim asuhannya, Preston North End (divisi dua), disingkirkan juara bertahan Chelsea.

The Blues, yang datang sebagai tim tamu, memastikan diri merebut tiket ke babak kelima dengan kemenangan 2-0 berkat gol Nicolas Anelka pada menit ke-36 dan Daniel Sturridge pada menit ke-38.

Kapten Chelsea, John Terry, mengakui timnya sempat kesulitan di babak pertama. “Tapi itulah menariknya Piala FA. Anda datang ke stadion, dan klub lebih kecil berusaha memberikan segalanya untuk bisa menang,” katanya.

Kejutan justru dapat ditunjukkan oleh klub divisi dua lainnya, Reading, yang berhasil melaju ke babak kelima dengan menekuk tim Liga Primer, Burnley, 1-0. Gol semata wayang dalam laga itu diceploskan oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-88.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Hanya Miliki Separuh Tangan, Pria Berhati Emas ini Habiskan Masa Tua Untuk Rawat Ibu

Hanya Miliki Separuh Tangan, Pria Berhati Emas ini Habiskan Masa Tua Untuk Rawat Ibu. Personal BLOG …

146 comments

  1. Makasih untuk infonya numpang bolehkan TIANG ANTRIAN untuk antrian biar ga semerawut

  2. semoga orang yang tiudak taat bajak setelah baca ini jadi rajin bayar pajak, makasih banyak atas infonya gan

  3. Good ideas! I like the way you express your idea and the topic you choose. KEep on your sharing! I appreciate it.

  4. masa kecil euy ku prnh kesana

  5. Inspiring banget sob,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*