Home ::: Ekonomi ::: Inilah Ekonom yang Prediksi Jika Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Tembus Rp 10 Ribu per Dollar AS

Inilah Ekonom yang Prediksi Jika Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Tembus Rp 10 Ribu per Dollar AS

Inilah Ekonom yang Prediksi Jika Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Tembus Rp 10 Ribu per Dollar AS.

Personal BLOG | Saat kampanye dahulu, masyarakat Indonesia hampir semuanya ikut gaduh dan terkesan saling “perang” ide, pemikiran, dan opini.

Termasuk adanya beberapa pakar yang membuat prediksi terkait dengan nilai rupiah yang bisa tembus hingga diangka Rp 10.000,- [Sepuluh Ribu Rupiah] per US dollar jika Jokowi jadi presiden.

Namun sepertinya pernyataan pakar tersebut jika dihadapkan dengan keadaan sekarang ini, sepertinya pendapat dan prediksi sangat jauh dari yang di prediksikan.

Saat ini sendiri walau Jokowi sudah hampir setahun lebih terpilih menjadi presiden RI, nilai rupiah terhadap US dollar ternyata justru mencapai diatas Rp 13.000,-.

Dengan kondisi ini, beberapa netizen kemudian seolah ebramai-ramai “membully” sosok yang membuat prediksi terkait nilai rupiah yang katanya bisa mencapai Rp 10 ribu/dollar jika Jokowi terpilih jadi presiden.

Tahukah anda siapa tokoh yang dimaksud?

Usut punya usut, tokoh tersebut ternyata pernah diberitakan di salah satu pemberitaan emdia nasional Tempo.co, tepatnya pada hari SENIN, 24 FEBRUARI 2014 | 06:14 WIB. Saat itu tempo membuat pemberitaan berjudul “Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Bisa Tembus 10 Ribu”.

Pada pengantar tulisan tersebut, tempo.co menulis dengan pengantar yang berbunyi sebagai berikut,

“Kepala Ekonom Samuel Aset Manajemen, Lana Soelistianingsih mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bisa memenangi pemilu presiden pada Juli mendatang, maka nilai tukar (kurs) rupiah akan menguat signifikan. Dia memperkirakan penguatan akan sangat tajam bahkan bisa mencapai level Rp 10 ribu per dolar Amerika Serikat.

Berikut ini saya sertakan screenshootnya biar tidak menjadi fitnah,

jokowi presiden-dollar 10rb

Pemberitaan itulah yang kemudian mengakibatkan banyak netizen menganggap jika pernyataan dan prediksi ekonom tersebut salah. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya bukti nilai rupiah yang saat ini sudah mencapai diatas Rp 13 ribu, bahkan diprediksi masih akan mengalami kenaikan.

Dengan adanya nilai rupiah yang terus melemah terhadap dollar, di kalangan netizen juga beredar pernyataan “lelucon yang berbunyi,

“..Dolar disengaja naik. Supaya nanti pas senin 17 Agustus dolar menjadi Rp 17.845/US dollar”

Walaupun berbagai reaksi bermunculan atas semakin melemahnya nilai rupiah, semoga saja Indonesiaku kedepan semakin maju. Walaupun sebenarnya kalau saya boleh kasih saran kepada warga negara Indonesia untuk sekarang ini jangan terlalu mengandalkan apalagi berharap banyak kepada negara. Mau siapapun presidenya, tetaplah berharap papada kemampuan dan usaha serta kerja keras diri sendiri dan tetaplah berserah diri semuanya kepada Tuhan, karena hanya berharap kepada Tuhan sajalah yang tidak akan membuat kita kecewa. Jika kita hanya mendengarkan janji manusia, sebaik apapun mereka, tetap saja pada saatnya memungkinkan kita untuk bisa sewaktu-waktu kecewa.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manfaat Tempe yang Luar Biasa ini Akan Membuat Anda Semakin Suka Makan Tempe!

Manfaat Tempe yang Luar Biasa ini Akan Membuat Anda Semakin Suka Makan Tempe! Personal BLOG …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*