Home ::: Headline ::: Jadikan Blog Sebagai Mitra Dunia Usaha Nasional

Jadikan Blog Sebagai Mitra Dunia Usaha Nasional

Jadikan Blog Sebagai Mitra Dunia Usaha Nasional.

Personal BLOG | Setelah beberapa hari yang lalu membaca 8 Keuntungan Nge-blog di Blogdetik, pada poin ketiga merupakan salah satu poin terbesar untuk mereka yang mencoba memasarkan produk atau jasa mereka melalui blogdetik. Yaitu dimana dalam poin ke-3 tersebut disebutkan bahwa:

“Tampil di Detikcom dan Blog Pilihan
Setiap postingan terbaik akan ditampilkan di blog pilihan Blogdetik dan halaman depan situs berita detikcom www.detik.com). Ini menjadi salah satu cara bagi mereka yang ingin mempromosikan blognya ke publik. Situs detikcom sendiri sampai saat ini dibaca oleh sekitar 2 juta orang setiap harinya.

Tentunya untuk bisa tampil disana ada usaha kerja keras kita melalui cara yang saya pikir sudah banyak dblogger yang membahasnya (Silahkan cari-cari lagi tulisan yang membahas akan hal itu 😀 ) atau mungkin anda bisa tanyakan langsung ke admin dari blogdetik kriteria-kriteria apa sich supaya tulisan tersebut bisa masuk ke blog pilihan.

Ini berarti dalam dunia usaha sangat diuntungkan karena secara langsung produk mereka di promosikan lewat blogdetik atau mungkin detik.com itu sendiri.

Dan itu sudah bisa dirasakan oleh teman-teman kita yang ngeblog di blogdetik dan mereka memiliki produk bernama Buku yang ternyata banyak dari tulisan yang terkait dengan buku mereka ternyata masuk ke dalam blog pilihan.

Hal ini bisa kita lihat misalnya pada tulisan yang membahas tentang buku yang berjudul “GURU KEHIDUPAN” karya matahari timur yang beberapa hari yang lalu masuk blog pilihan sehingga secara langsung blogdetik dan bahkan sekaligus detik.com ikut mempromosikan buku tersebut.

Atau mungkin jika tidak masuk ke blog pilihan bisa juga masuk ke program blogdetik yang lain seperti Profile Blogger of The Week seperti profile si Budi Hermanto dan juga Profile Baban Sarbana yang keduanya merupakan penulis buku sehingga buku mereka ikut terpromosikan.

Mungkin jika anda beruntung bisa seperti dirasakan oleh penulis Buku Rumah Kayu yang saat ini kontesnya masih berlangsung, itu menurutku benar-benar sesuatu yang memiliki daya promosi yang luar biasa dalam dunia marketing.

Terlepas dari keuntungan ngeblog di blogdetik, dari sini saya ingin memperluas tulisan ini bahwa sebenarnya Blog saat ini benar-benar sudah menjadi MEDIA promosi yang luar biasa dalam dunia usaha.

Ini bisa kita lihat dimana saat ini beberapa Produsen besar mulai memanfaatkan produk-produk terbaik mereka melalui blog yang dikemas dalam bentuk contes SEO atau sejenisnya.

Dengan contes tersebut sebuah Produsen paling hanya bermodal hadiah yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan ongkos promosi di Televisi-televisi Nasional atau media cetak/online nasional yang biayanya ratusan juta rupiah untuk iklan mereka.

Namun melalui blog, hadiah tidak begitu banyak tapi sudah bisa dipastikan dalam sebuah kontes untuk para blogger, yang mengikuti satu kontes bisa mencapai puluhan ribu blogger, dan itu secara langsung adalah promosi yang sangat menguntungkan dari produsen tersebut.

Dan kita harus mengakui bahwa, semakin kedepan Teknologi Informasi bernama internet kedepan pasti akan semakin mudah dan murah sehingga internet kedepan akan semakin terjangkau dan menyebar keseluruh lapisan masyarakat bawah hingga kepelosok pedesaan, sehingga jika itu terjadi, maka itu berarti dalam dunia bisnis, khususnya bagian Marketing, itu menjadi modal yang sangat luar biasa bermanfaat untuk semakin mudahnya mempromosikan produk mereka melalui dunia internet, dan media yang paling cepat untuk dijadikan mitra dalam dunia internet tersebut salah satunya adalah dunia BLOG, dimana saat ini masing-masing blogger memiliki komunitas di setiap wilayah mereka masing-masing.

Tapi ada sisi lain dari dunia BLOG yang harus diperhatikan untuk semua PELAKU dunia Usaha, Melalui BLOG sebuah Produk/Jasa bisa Memiliki IMAGE yang BURUK dan bisa membuat KABUR para pelanggan dari sebuah produk tertentu karena disebabkan BURUKNYA produk atau kwalitas pelayanan dari pihak pemilik produksi tersebut. Dan terkait hal ini bisa saya contohkan misalnya dengan yang saya Alami sendiri.

Saat ini saya menggunakan MODEM CDMA IV-2002U yang dimiliki oleh Starone. melalui blog ini saya bisa menyampaikan betapa kekecewaan saya terhadap produk ini kurang begitu baik, bayangkan saja saya berlangganan pada bulan pertama berjalan lumayan lancar, tapi ketika memasuki bulan kedua, layanan dari jaringan ini mengalami gangguan hampir selama 40 hari lebih, anda bisa bayangkan untuk blogger seperti saya yang setiap hari harus berhubungan dengan dunia online sangat dan sangat dirugikan sekali.

Penderitaanku belum berakhir, memasuki berlangganan bulan ke 3, semua berjalan lumayan lancar, tapi ketika memasuki bulan ke-4 baru saja saya membayar 2 hari, lagi-lagi jaringan internetnya “BIKIN EMOSI LAGI” yaitu setiap 3 menit sekali atau bahkan kadang kurang dari 2 menit, jaringan internetnya selalu disconect begitu seterusnya, dan hingga saya menuliskan tulisan ini, sudah berpuluh-puluh kali saya harus menahan “EMOSI” saya karena jaringan selalu disconect melulu. Padahal baru saja hari kemaren saya melaporkan ini ke pihak Starone Yogya.

Dan melalui tulisan ini saya juga memberi masukan dan sedikit peringatan untuk semua pelaku-pelaku usaha di Indonesia bahwa, Blog jika dimanfaatkan sebagai Mitra untuk mempromosikan usaha anda itu sangat luar biasa menguntungkan, dengan catatan, produk atau jasa yang anda promosikan memiliki kwalitas dan harga yang terjangkau sehingga pelanggan atau pembeli merasa puas.

NAMUN sebaliknya, jangan sekali-kali memiliki produk yang kurang baik kemudian pelayanan juga menyebalkan, maka saya berani pastikan usaha Anda HANYA AKAN DIBELI SATU KALI SAJA !! dan selanjutnya hanya komplain dan umpatan dari pembeli adalah yang kalian terima 🙂

Jadi untuk para produsen, selalu dan selalu tingkatkan kwalitas dan pelayanan produk anda maka kami para Blog siap membantu mempromosikan produk anda ( Tentunya melalui contes berhadiah dongs.


Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Hanya Miliki Separuh Tangan, Pria Berhati Emas ini Habiskan Masa Tua Untuk Rawat Ibu

Hanya Miliki Separuh Tangan, Pria Berhati Emas ini Habiskan Masa Tua Untuk Rawat Ibu. Personal BLOG …

138 comments

  1. semoga orang yang tiudak taat bajak setelah baca ini jadi rajin bayar pajak, makasih banyak atas infonya gan

  2. Good ideas! I like the way you express your idea and the topic you choose. KEep on your sharing! I appreciate it.

  3. masa kecil euy ku prnh kesana

  4. Inspiring banget sob,,

  5. waw….mantap bos….
    salam kenal ya……..
    check it out.. KUNJUNGI JUGA INI YA
    BLOG SAYA

  6. arie kapan dolan nang pager suru maning
    aja kelalen ya………. ngawa es kelapa muda………. terus mbakar bodin nang ngone mbah kunting……….

  7. Rakyat udh terlanjut kecewa dengan kinerja pejabat, yg klo berkoar2 didepan Tv peduli tapi dibelakang.. ??

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*