Home ::: Politik ::: Jika Prabowo Benar-benar Kembali Mencalonkan Diri Jadi Presiden 2019!

Jika Prabowo Benar-benar Kembali Mencalonkan Diri Jadi Presiden 2019!

Jika Prabowo Benar-benar Kembali Mencalonkan Diri Jadi Presiden 2019!

Personal BLOG | Mungkin memang masih terlalu dini jika mengatakan, bahwa Prabowo benar-benar akan mencalonkan dirinya untuk kembali mencoba maju jadi calon Presiden RI di Pemilu 2019.

Namun menurut saya, ini bukanlah isu sembarangan yang mudah menguap begitu saja. Terlebih saat partai Gerindra sudah secara aklamasi sepakat jika partai tersebut, akan kembali mencalonkan Prabowo menjadi Calon Presiden RI di Pemilu 2019 yang akan datang.

Menanggapi keinginan kader dan pendukungnya tersebut, Prabowo mengatakan belum secara pasti untuk menerima permintaan partai yang dipimpinnya.

Namun kalau saya prediksi dari gaya tanggapan Prabowo, saya berani membuat prediksi jika Prabowo Pasti akan menerima permintaan tersebut.

Beberapa pertimbangan saya kenapa Prabowo akan tetap maju kembali jadi calon Presiden RI di Pemilu 2019, yaitu adanya dukungan partai politik Gerindra, dan dukungan penggemar setianya yang mungkin “DIYAKINI” oleh Prabowo pasti AKAN MENANG di Pilpres 2019.

Pertimbangan lain mungkin karena kondisi Indonesia yang dipimpin oleh Jokowi saat ini dinilai masih belum baik “Versi” mereka-mereka yang memang tidak suka dengan Jokowi.

Belum lagi isu-isu negatif yang berkali-kali muncul selama pemerintahan Jokowi, pasti akan “DIMANFAATKAN” secara besar-besaran untuk meyakinkan publik bahwa, jika Prabowo yang jadi Presiden pasti akan lebih baik dari Jokowi sekarang ini.

Beberapa isu-isu negatif yang mungkin akan disebarkan mulai dari isu membanjirnya tenaga asing [khususnya China], kenaikan harga kebutuhan pokok, banyaknya pengangguran, rakyat kecil yang tertindas, dan mungkin isu-isu buruk lainya yang pasti akan dibuat oleh Tim sukses dan para pendukung setia Prabowo untuk meyakinkan rakyat Indonesia jika Prabowo akan berjuang lebih baik dari Jokowi.

Apalagi kalau kita membaca keyakinan pendukung setia Prabowo Fadli Zon, yang begitu yakin bahwa Prabowo pasti akan menang di Pilpres 2019 tentunya akan “MEMBAKAR” semangat pendukung setia Prabowo untuk “BANGUN KEMBALI” sebagaimana saat pemilu pilpres yang lalu.

Namun tentunya langkah Prabowo tersebut tidaklah semudah yang diucapkan oleh Fadli Zon.

Jika Jokowi kembali mencalonkan/dicalonkan kembali jadi Presiden 2019 nanti, maka Prabowo harus benar-benar akan berhadapan dengan PDIP, GOLKAR dan beberapa partai politik lain yang sudah memastikan diri mendukung Jokowi.

Belum lagi jika melihat beberapa kesuksesan Jokowi yang mungkin bisa dilihat secara data, yang langsung dirasakan oleh masyarakat juga bisa jadi penghalang jalan mulus pencalonan Prabowo untuk maju di pilpres 2019.

Pembangunan infrastruktur di berbagai daerah-daerah sekarang ini, tentunya akan memberikan suara untuk Jokowi jika memang kembali maju di pilpres 2019.

Para pendukung setia Jokowi juga pasti tak akan tinggal diam, dan pasti akan siap mendukung mati-matian idolanya untuk maju kembali memimpin NKRI di pilpres 2019.

Menurut saya, jika Prabowo kembali mencalonkan diri jadi capres, demikian juga dengan Jokowi, maka “perebutan kursi RI 1 pasti akan semakin sengit dan seru.

Jika itu terjadi, yang saya takutkan dan paling saya benci, pastinya akan banyak “perang di sosial media jilid II” yang akan terjadi. Masing-masing pendukung biasanya akan berlomba-lomba perang kata-kata, saling mencaci-maki, saling menghina, dan saling sebarkan berita hoak dan fitnah.

Saya berharap itu semua hanya ketakutan saya yang terlalu dianggap berlebihan. Namun melihat FAKTA yang saya lihat hari ini, terlalu sulit untuk tidak percaya atas apa yang saya takutkan diatas tidak terjadi.

Sekarang saja, dimana musim pilpres belum terjadi, berita hoax, fitnah, saling cela dan hina saja seolah terjadi terus-menerus tanpa henti, lantas bagaimana saat pilpres nanti?

Namun se-apatis apapun saya atas prediksis saya diatas, saya tetap berharap supaya para netizen benar-benar mampu menjauhkan diri yang namanya sebarkan hoax, fitnah, dan saling cela di sosial media, karena sesungguhnya itu benar-benar perilaku yang teramat sangat buruk dan tidak akan memberikan manfaat apapun untuk hidup anda.

Semoga siapapun Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia, harapan saya negeri kita makin makmur dan dihuni oleh orang-orang yang cerdas, dan berakhlaq mulia yang mengisi hidup mereka dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Semoga!

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jika John F Kennedy dan Soekarno Masih Hidup, Freeport Tak Akan Pernah Ada di Bumi Papua!

Jika John F Kennedy dan Soekarno Masih Hidup, Freeport Tak Akan Pernah Ada di Bumi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*