Home ::: Sport ::: Kalah dari Chelsea, Moyes Ngotot Ingin Pertahankan Gelar Juara MU

Kalah dari Chelsea, Moyes Ngotot Ingin Pertahankan Gelar Juara MU

Pertandingan Chelsea Vs MUPersonal BLOG | Anda penggemar MU atau Chelsea?

Jika anda penggemar diantara kedua tim raksasa Liga Inggris tersebut, tentunya pertemuan antara MU Vs Chelsea akan selalu dinanti.

Demikian juga dengan Hasil Pertandingan Chelsea Vs MU tadi malam (20/1/14) akhirya berakhir dengan keunggulan Chelsea atas MU dengan skor telak 3-0. Bertanding di Markas Chelsea, diawal laga MU langsung bermain menyerang.

Namun karena permainan MU yang buruk, MU harus menerima kekalahan dengan skor 2-0 di babak pertama dan hanya berhasil memasukan satu gol di babak kedua dan Chelsea berhasil menambah satu gol di babak kedua sehingga hasil akhir Chelsea Unggul 3-1 atas MU.

Saat semalam menyaksikan laga tadi malam, kebetulan saya bersama dengan pendukung Chelsea dan juga pendukung MU. Sedangkan saya sendiri bukan penggemar keduanya tapi selalu asyik jika menyaksikan pertandingan kedua tim yang termasuk sama-sama memiliki penggemar terbesar di dunia club sepak bola ini.

Penggemar Chelsea tersebut kemudian menunjukan permainan Chelsea yang jauh lebih baik daripada MU. Dia juga menambahkan jika Moyes sebagai pelatih MU terlalu berlebihan ketika Moyes mengatakan jika MU berharap masih bisa mempertahankan gelar juaranya.

Menurut penggemar dan pendukung Chelsea tersebut mengatakan jika Moyes benar-benar tak punya malu atas harapanya tersebut yang dinilai sangat tidak mungkin dengan sisa pertandingan di Liga Inggris.

Penggemar Chelsea tersebut juga menyarankan supaya Moyes lebih baik fokus supaya bisa lolos ke 4 besar Liga Inggris supaya masih bisa meraih tiket Liga Champions. Hal tersebut menurutnya jauh lebih rasional dan itupun dinilai tidak mudah dengan permainan MU yang semakin buruk.

Saat mendengarkan penggemar Chelsea, sebelum pertandingan berlangsung, sebagai penggemar Chelsea tentunya dia mengejek Penggemar MU yang menurutnya sudah pasti akan kalah.

Menanggapi komentar-komentar atas penggemar Chelsea tersebut, Penggemar MU pun dengan tetap semangat dan yakin jika rasa optimis Moyes itu harusnya dijadikan pelajaran untuk semua pelatih di Indonesia. Hal yang dimaksud dari ucapan bisa diambil pelajaran atas ucapan Moyes yang masih berharap MU bisa pertahankan gelar juara menggambarkan semangat dan rasa Optimis seorang pelatih.

Mungkin Moyes secara pribadi tetap sadar jika mempertahankan gelar juara itu memang sangat sulit dengan kondisi MU yang sekarang ini. Tapi Moyes bicara seperti itu karena Moyes sebagai seorang pelati ingin tetap menjaga rasa kepercayaan diri pemain MU supaya tetap terus optimis dan percaya diri dalam setiap permainan di laga-laga berikutnya.

Sifat percaya diri dari Moyes inilah yang harus diikuti oleh pelatih-pelatih di Indonesia supaya jangan bermental krupuk. Pada prinsipnya Moyes ingin berkata bahwa jangan pernah menyerah sampai benar-benar Liga Inggris selesai dan diputuskan bahwa MU memang tidak mungkin bisa mempertahankan juara.

Penggemar MU dengan semangat juga menambahkan jika Moyes sudah pasti akan mengejar posisi empat besar Liga Inggris untuk bisa mendapat tiket ke Liga Champions. Dengan Moyes berkata optimis ingin bisa pertahankan gelar Juara mengartikan bahwa, jika MU menargetkan pertahankan juara tapi tidak juga tercapai, minimal MU bisa meraih posisi di empat besar dalam ajang Liga Inggris tersebut.

Mendengar penjelasan dari penggemar MU tersebut, teman saya yang penggemar Chelsea dengan gaya khas penggemar Chelsea mengatakan, ” Oke, silahkan Moyes berkhayal. Memang kenyataanya MU masih punya peluang pertahankan gelar juaranya, tapi dengan SYARAT, setelah ini semua Tim yang posisi ada di atas MU KALAH TERUS dalam setiap pertandingan, dan MU MENANG TERUS dalam semua sisa pertandingan.”

Kalau saya sih dalam hati cuman bisa bilang, “Namanya juga penggemar dimana-mana tetap sama. Mereka pasti tetap akan membela tim yang disukai dan dibelanya”.

Bagi saya, hampir semua pertandingan-pertandingan yang mempertemukan club-club besar dunia akan selalu asyik untuk ditonton dan dinikmati pertandinganya. Hal itu dikarenakan pertandinganya pasti sangat seru dan mempertunjukan permainan yang sangat “cantik” serta mempertontonkan skill yang luar biasa dari para pemain bintang.

Sumber Foto: sport.Detik.com

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*