Home ::: Internasional ::: Melalui Google Street View, Google Ingin Kuasai dan Kendalikan Dunia?
Inilah Mobil Google Street View yang siap merekam setiap sudut dunia, termasuk Indonesia.

Melalui Google Street View, Google Ingin Kuasai dan Kendalikan Dunia?

Melalui Google Street View, Google Ingin Kuasai dan Kendalikan Dunia?

Personal BLOG | Sepertinya Google seolah-olah benar-benar ingin menguasai dunia melalui teknologi yang dikembangkanya.

Jika melalui angkasa [atas bumi] Google memiliki Google Earth, maka melalui darat, Google menciptakan Google Street View.

Anda tentunya sudah mendengar istilah Google Street View kan? Ya, Google Street View ini memang salah stau proyek besar Google yang sudah dimulai sejak tahun 2007.

Dan yang perlu anda tahu, proyek ini setiap hari selalu dan terus meningkatkan kwalitasnya.

Yang terbaru untuk menunjukan bukti keseriusanya dalam proyek ini, Tim dari Google Street View siap dipanggil untuk merekam dan memotret lokasi-lokasi yang anda inginkan.

Dalam salah satu publikasinya, Google menyebutkan bahwapihak-pihak seperti Dinas pariwisata, nonprofit, dan organisasi sekarang dapat meminjam peralatan Trekker dari Google Street View untuk membantu mengumpulkan View berbagai tempat terpencil dan unik.

Bentuk Peralatan yang digunakan dalam melakukan aktifitas perekamana, Google Street View menggunakan peralatan-peralatan yang sudah dikemas dengan begitu rapi dan canggih.

Bentuknya juga sangat beragam, mulai dalam bentuk sepeda roda tiga, motor salju, tas punggung, troli, hingga mobil, yang semuanya dilengkapi dengan peralatan super canggih.

Berikut ini merupakan paralatan-peralatan dalam mengembangkan proyek Google Street View ini: 2504b4024851385019a1dafcb1c7c913_sepeda-google-street-view

b804967e453fe6301ab6d36bad887fd6_motor-salju-google-street-view 6f62c6eacaf53c56235a98e053b6e3fc_tas-google-street-view 46c51f2bc30ba5fb83e197832738d8fc_mobile-google-street-view Melalui peralatan tersebut diatas, tim dari Google Street View keliling dunia dan berada ada di hampir setiap sudut kita. Bahkan kita bisa menyaksikan dimana saat ini tim dari Google Street View berada. Saya contohkan misalkan saya ingin tahu sekarang ini tim dari Google Street View yang ada di Indonesia sedang dimana saja?
c2c68aa42f72f9c3dc509cd571687983_google-street-view

Pada gambar yang berwarna biru memperlihatkan tempat citra Street View tersedia. Anda dapat memperbesar area untuk melihat lebih detail dengan cara klik gambar diatas.

Saya barusan cek lokasi mereka hari ini [24/12/14] tim dari Google Street View ada di kota-kota berikut ini: c3fc1d7453e9edb008f97bb80b06ecb2_google-street-view-di-indonesiaUntuk anda yang masih bingung cara menggunakan Google Street View ini, silahkan anda ikuti cara-caranya DISINI.

Berikut Video Cara Penggunaan Google Street View

Dari penjelasan dan gambaran terkait dengan Google Street View ini bisa disimpulkan bahwa secara garis besar Google Street View ini merupakan salah satu fitur Google Maps yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2007 yang lalu.

Pada prinsipnya Google Street View dibuat untuk merekam semua sudut jalan di seluruh belahan dunia yang tentunya dilakukan secara bertahap.

Melalui Google Street View ini Google ingin merekam semua sudut jalan dan timpat di seluruh sudut dunia. Hal ini mungkin jika hanya digunakan sebagai kepentingan yang positif tentunya tidaklah masalah. Saya sendiri tadi sempat menggunakan fitur dari Google Street View ini untuk melihat kota Yogyakarta.

Memang secara fungsinya hampir seperti google maps, namun dengan fitur Google Street View ini kita bisa jadi lebih tahu kondisi jalan secara fisik melalui gambar. Untuk keperluan yang seperti diatas itu tentunya fitur dari Google Street View ini sangatlah bermanfaat.

Namun apakah anda pernah membayangkan jika data-data dan gambar serta informasi yang dikumpulkan oleh google malalui proyek Google Street View ini digunakan untuk tujuan militer atau yang berbau rahasia lainya, tentunya proyek Google Street View ini bisa menjadi ancaman yang serius.

Bahaya yang dimaksud tentunya jika digunakan untuk keperluan militer misalnya untuk mengetahui kondisi markas-markas militer di setiap negarayang ini tentunya bisa mengancam keamanan dari sebuah negara.

Tentunya kita pernah mendengar bagaimana hanya menggunakan dengan google earth saja, tentara teroris alqaida pernah diberitakan bisa menyerang lokasi-lokasi target serangan mereka dengan tepat karena menggunakan fitur google earth.

Mungkin memang dugaan ini akan dianggap sebagai dugaan yang berlebihan, akan tetapi tidak ada juga yang bisa menjamin bahwa proyek Google Street View ini tidak digunakan untuk keperluan yang kita semua mungkin belum tahu atau mungkin belum menyadarinya.

Antisipasi

Untuk menghindari dan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan atas pengumpulan data yang dilakukan oleh google mallui proyek Google Street View tersebut, maka pemerintah Indonesia perlu membuat aturan-aturan yang tegas dan tindakan yang nyata untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Mungkin sebagian akan menganggap bahwa dugaan bahwa Google ingin kuasai dan kendalikan dunia melalui proyek Google Street View ini adalah hal yang terlalu berlebihan.

Tapi harus anda sadari dan anda tahu bahwa di dunia ini tidak ada proyek yang dilakukan dengan tanpa tujuan keuntungan, terlebih jika proyek tersebut menghabiskan banyak pengeluaran. Bukankah hal tersebut mungkin saja berlaku juga dalam proyek Google Street View ini? sumber gambar: google.com

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

VIDEO Detik-detik Wartawan Amerika Ditembak Mati saat Siaran Langsung

VIDEO Detik-detik Wartawan Amerika Ditembak Mati saat Siaran Langsung. Personal BLOG | Mengerikan memang, biasanya para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*