Home ::: Headline ::: Polytron Alihkan Produksi Ponsel dari China ke Kudus Jawa Tengah

Polytron Alihkan Produksi Ponsel dari China ke Kudus Jawa Tengah

Personal BLOG || Kabar gembira untuk Indonesia khususnya untuk warga Kudus ?

PT Hartono Istana Teknologi produsen telepon seluler (ponsel) Polytron akan memulai produksi ponsel di Indonesia pada Desember 2013. Ponsel garapan Polytron ini akan dibuat di pabrik Kudus, Jawa Tengah. Informasi tersebut sebagaimana dikutip dari detikInet (21/11/13).

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Budi Darmadi mengungkapkan ponsel Polytron sebelumnya dirakit di China.

“Bulan depan Polytron sudah produksi ponsel di Indonesia, sebelumnya mereka produksinya di China,” ujar Budi ditemui di Hotel Shangri-La, Rabu (20/11/2013).

Budi mengatakan kiprah Polytron memproduksi ponsel di Indonesia menjadi kabar gembira bagi industri lokal. Langkah tersebut sebelumnya sudah dilakukan oleh BUMN berbasis IT yaitu PT INTI.

“Dulu BUMN kita ada yang buat ponsel yakni PT INTI yang buat ponsel IMO, tapi sekarang sedang berhenti,” ujarnya.

Budi mengungkapkan di Indonesia saat ini ada 3 produsen ponsel lokal. Harapannya ke depan, makin banyak lagi produsen ponsel yang membuat produknya di Indonesia.

“Kita ada Axioo yang pabriknya di Cakung, dia investasi sebesar US$ 10-15 juta, kita ada Polytron di Kudus, lalu kita punya Evercross dari PT Aries Indo Global yang pabriknya ada di Semarang,” ujarnya.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Krisis Rohingya: Solusinya Tak Hanya Mengecam dan debat di SosialMedia

Saya turut berduka atas tragedi yang terjadi di Rohingnya, Myanmar. Namun saya juga jauh lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*