Home ::: Sosial ::: Sandra Tsiligeridu, Model Cantik dari Yunani Terkenal karena Peduli Kemanusiaan
“Saya menangis sepanjang waktu, karena dari momen itu saya melihat seseorang di laut dan perasaan saya jadi sangat sedih membayangkan kalau berada dalam posisinya,” kata Sandra di CNN. |gambar: telegraph.co.uk

Sandra Tsiligeridu, Model Cantik dari Yunani Terkenal karena Peduli Kemanusiaan

Sandra Tsiligeridu, Model Cantik dari Yunani Terkenal karena Menolong Pengungsi Suriah.

Personal BLOG | “Saya menangis sepanjang waktu, karena dari momen itu saya melihat seseorang di laut dan perasaan saya jadi sangat sedih membayangkan kalau berada dalam posisinya,” kata Sandra di CNN.

Namanya mendadak langsung menjadi terkenal dan memenuhi hampir seluruh media di berbagai negara. Dialah model asal Yunani bernama Sandra Tsiligeridu.

Awalnya mungkin dunia tidak mengenalnya, namun setelah aksi heroiknya menolong pengungsi yang terapung dilautan yang pingsan, media nasional di penjuru dunia memberitakan aksi luar biasanya.

Dengan aksinya yang luar biasa tersebut, banyak orang di penjuru dunia ikut memuji aksinya.

Cerita tersebut bermula dari saat Sandra sedang liburan Kamis (3/9) lalu. Saat itu, Sandra sedang liburan bersama teman-temannya. Awalnya dia melihat sesosok pria sedang melambai-lambai di lautan. Suami Sandra, Dimitris, sempat mengacuhkannya karena menduga itu hanyalah seorang penyelam biasa.
Namun, ketika semakin dekat, Sandra merasakan ada yang tidak beres dengan pria tersebut. Kepada sang suami, Sandra meminta kapal dibawa ke arah pria tadi. Ternyata, yang dilihat Sandra cukup menyedihkan. Pria tersebut sudah setengah pingsan memakai rompi pelampung.

“Ombaknya sangat besar,” kata Sandra kepada CNN. “Saat kami semakin dekat, kami melihat seorang dalam kondisi yang mengerikan,” sambungnya.

Saat ditolong, pria tersebut sangat terguncang dan mengalami hiportermia. Untungnya, suami Sandra adalah seorang dokter dan bisa memberikan pertolongan pertama. Saat itu juga, Besmar diberi handuk dan mengupayakannya tetap hangat.

“Saya menangis sepanjang waktu, karena dari momen itu saya melihat seseorang di laut dan perasaan saya jadi sangat sedih membayangkan kalau berada dalam posisinya,” kata Sandra di CNN.

“Saya tidak pernah curiga dia berbahaya, atau apakah ini ilegal. Ada seorang manusia dalam bahaya dan berusaha menyelamatkan orang ini merupakan hal yang paling alamiah di dunia ini,” sambung wanita yang juga berprofesi sebagai artis ini.

Tak lama setelah kejadian ini, Sandra memposting foto di laman facebook bersama Besmar, dan foto tersebut menjadi viral.

Apa yang dilakukan oleh Sandra Tsiligeridu tentunya sebuah hal yang memang perlu dikagumi, karena tidak semua orang peduli. Apalagi saat itu Sandra Tsiligeridu sedang menikmati liburan, akan tetapi dirinya tetap untuk memutuskan menolong pengungsi tersebut.

Saat ini Sandra Tsiligeridu tidak berhenti sampai disitu saja, melalui akun facebook pribadinya, Sandra Tsiligeridu terus mengkampanyekan supaya lebih banyak lagi orang peduli terhadap para korban pengungsi lainya. Bukan karena berdasarkan agamanya, tapi karena Sandra Tsiligeridu sadar dan peduli sebagai kepedulian dirinya terhadap SESAMA MANUSIA!.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengapa Harus Ahok yang Pimpin Jakarta, Bukan Mereka?

Mengapa Harus Ahok yang Pimpin Jakarta, Bukan Mereka? Personal BLOG | Saya berharap dalam membaca tulisan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*