Home ::: Headline ::: 20 Atlet Paling Dermawan di Dunia, Cristiano Ronaldo Pertama, Messi Tak Termasuk
Ronaldo saat melakukan kegiatan amal melalui Save the Children

20 Atlet Paling Dermawan di Dunia, Cristiano Ronaldo Pertama, Messi Tak Termasuk

20 Atlet Paling Dermawan di Dunia, Cristiano Ronaldo Pertama, Messi Tak Termasuk.

Personal BLOG | Mungkin tidak berlebihan jika Cristiano Ronaldo Disebut sebagai Atlet Paling Banyak Beramal dari 20 Atlet Paling Dermawan di Dunia.

Hal ini dikarenakan dalam berbagai kesempatan kita sering menyaksikan kepedulian pemain sepak bola terbaik dunia ini dalam membantu sesama melalui berbagai badan amal dunia.

Bahkan negara kita, Indonesia sendiri pernah merasakan jiwa kedermawanan dari seorang Cristiano Ronaldo saat terjadi bencana Tsunami Aceh.

Bahkan Ronaldo juga mengangkat Martunis, salah satu korban bencana tsunami aceh menjadi anak angkatnya.

Tidak hanya itu saja, Tak bisa dipungkiri jika pendapatan atlet-atlet kelas dunia seperti Ronaldo ini memang sangatlah besar dan sangat menggiurkan.

Karena itulah beberapa atlet yang kaya raya tersebut ikut berkontribusi melakukan aksi-aksi sosial atau memberi bantuan untuk kegiatan-kegiatan positif di masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Dari beberapa atlet di penjuru dunia, salah satu atlet sekaligus bintang sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo ia dinobatkan sebagai atlet yang paling banyak beramal. Pemain Real Madrid ini telah menyumbangkan jutaan poundsterling untuk berbagai banyak kegiatan sosial yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan  sebuah survei terbaru yang baru-baru ini dilakukan oleh salah satu website populer bernama ​DoSomething.org. Dalam website tersebut dikabarkan bahwa pemain asal Portugal yang saat ini berusia 30 tahun tersebut sudah ikut menyumbangkan kontribusi untuk berbagai kegiatan amal.

Beberapa kegiatan amal dunia yang pernah dilakukan oleh C. Ronaldi diantaranya yaitu; Sumbangan sebesar $83.000 untuk penggemarnya yang berumur 10 tahun yang harus menjalani operasi otak. Tidak hanya itu saja, berbagai badan amal dunia juga sudah pernah dibantu dan disumbang oleh Ronaldo yakni diantaranya; Save the Children, Aid Still Required, UNICEF, Cahonas Scotland, and World Vision, dan lain-lain.

“Bintang sepakbola ini mengumpulkan uang untuk berbagai kegiatan termasuk menyumbangkan lebih dari $ 83.000 untuk penggemar berusia 10 tahun yang membutuhkan operasi otak dan memberikan lebih dari $ 165.000 untuk mendanai pusat kanker di Portugal,“ ujar Dosomething.org.

Selain Cristiano Ronaldo, Berikut ini merupakan urutan 20 Atlet Paling Dermawan di Dunia versi ​DoSomething.org,

20 Atlet Paling Dermawan di Dunia

 

#1. Cristiano Ronaldo,

#2. John Cena

#3. Serena Williams

#4. Yuna Kim

#5. Neymar Jr.

#6. LeBron James

#7. Heather O’Reilly

#8. Maria Sharapova

#9. Mo’ne Davis

#10. Richard Sherman

#11. Meryl Davis & Charlie White

#12. Dan Carter

#13. Roman Reigns

#14. Ronda Rousey

#15. Lindsey Vonn

#16. Tom Daley

#17. Bethany Hamilton

#18. Saina Nehwal

#19. Paul Rabil

#20. Shahid Afridi

 

Yang menarik, dari ke-20 data atlet paling dermawan tersebut diatas, tak ada tercantum nama Lionel Messi.

Tentunya memang sudah seharusnya dan sepatutnya mereka-mereka yang memiliki banyak kekayaan lebih untuk membantu terhadap sesamanya. Kita juga sebenarnya bisa melakukanya, namun tentunya disesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Krisis Rohingya: Solusinya Tak Hanya Mengecam dan debat di SosialMedia

Saya turut berduka atas tragedi yang terjadi di Rohingnya, Myanmar. Namun saya juga jauh lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*