Home ::: Headline ::: Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Seluruh Kota/Kabupaten Jawa Tengah, Lihat Jadwanya DISINI!

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Seluruh Kota/Kabupaten Jawa Tengah, Lihat Jadwanya DISINI!

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Seluruh Kota/Kabupaten Jawa Tengah, Lihat Jadwanya DISINI!

Personal BLOG | Informasi ini khusus untuk seluruh warga Jawa Tengah, diberitahukan bahwa melalui publikasi di salah satu media suaramerdeka.com [12/9/15], disebutkan jika Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah (DPPAD) Jateng memberikan layanan pembebasan sanksi administrasi atau pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) bagi kendaraan yang terdaftar di wilayah provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas PPAD Jateng, Hendri Santosa kepada Suara Merdeka Jumat kemarin menyatakan, pemutihan ini berdasarkan Pergub Nomor 40 Tahun 2015 tentang pemberian sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor.

Ia yang didampingi Kepala Bidang Pajak DPPAD Jateng, Kristono menjelaskan, pemutihan sanksi administrasi pajak kendaraan ini berlaku mulai 15 September sampai dengan 31 Desember 2015 di semua Samsat yang ada di Jawa Tengah.

Pemutihan ini diberikan kepada wajib pajak yang terlambat tahun lalu. Artinya, misalkan terlambat lebih satu tahun atau tiga tahun atau sepuluh tahun, maka wajib pajak akan dibebaskan dendanya, tapi pajak pokoknya tetap harus dibayar.

Pemutihan ini untuk semua jenis kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat atau lebih baik milik pribadi maupun kendaraan angkutan umum.

Cukup Banyak

Hendri Santosa menambahkan, di seluruh wilayah Jateng ini masih dijumpai wajib pajak yang belum membayar dan jumlahnya cukup banyak.

‘’Jadi tujuan pemutihan ini untuk menghidupkan kembali objek pajak yang selama ini tidak aktif. Dijelaskan, pemutihan ini diberikan karena banyaknya permintaan masyarakat ketika petugas yang melakukan door to door saat menyosialisasikan pentingnya bayar pajak.

Menurutnya, jumlah objek pajak kendaraan yang mengabaikan kewajibannya terbesar di wilayah Semarang disusul kemudian Surakarta. Namun yang jelas tersebar di hampir semua kabupaten dan kota di provinsi ini.

Silahkan jika anda warga Jawa Tengah atau memiliki teman warga jawa tengah, silahkan bisa anda bagikan informasi ini. Semoga bermanfaat 🙂

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Krisis Rohingya: Solusinya Tak Hanya Mengecam dan debat di SosialMedia

Saya turut berduka atas tragedi yang terjadi di Rohingnya, Myanmar. Namun saya juga jauh lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*