Home ::: Featured ::: Felix Kjellberg, Dapat Duit dari Bermain Game hingga Rp 96 Milyar, Inilah Caranya!
Inilah Felix, seorang pria yang hanya bermain Game, dirinya mampu memiliki penghasilan mencapai hampir Rp 100 Milyar |gambar: mirror.co.uk

Felix Kjellberg, Dapat Duit dari Bermain Game hingga Rp 96 Milyar, Inilah Caranya!

Felix Kjellberg, Dapat Duit dari Bermain Game hingga Rp 96 Milyar, Inilah Caranya!

Personal BLOG | Saat ini dengan adanya internet, saya sarankan untuk tidak perlu kaget atau heran jika mendengar ada berita atau cerita tentang adanya orang yang begitu terkesan sangat mudah mendapatkan duit.

Ya, seperti tulisan yang saya bagikan ini, dimana seorang pria hanya bermain game, dirinya mampu menghasilkan duit hingga Rp 96 Milyar.

Sebuah angka yang saya sendiri belum pernah melihatnya dan entah kapan saya mampu bisa memilikinya [mulai ngimpi hehe]

Tapi ini nyata, nama pria itu bernama Felix Kjellberg yang tinggal di Inggris.

Saya kutip informasi ini dari detikInet [9/7/15], yang melansir dari media international mirror, diberitakan bahwa Felix bisa memperoleh uang senilai Rp 96 Milyar hanya dengan memamerkan kebolehannya main game di channel YouTube.

Bagaimana bisa?

Pria asal Swedia yang tinggal di Inggris ini memang sangat populer di YouTube. Sekitar 37 juta subscriber terpukau melihat aksinya main game. Dengan audiens sebanyak itu, mudah bagi Felix menarik iklan dan jadi endorser berbagai produk. Itu yang membuatnya kaya.

“Aku menghasilkan uang lebih dari yang aku perlukan dari YouTube,” katanya seperti dikutip detikINET dari Mirror, Kamis (9/7/2015).

Pemilik video di YouTube, apalagi yang populer, menghasilkan uang dengan menampilkan iklan di videonya. Untuk tiap video yang diputar dengan iklan, Felix mendapat sedikit uang. Dan karena pemirsa videonya begitu banyak, Felix pun kaya raya.

“Ada 9 miliar kali videoku ditonton. Itu menjadi sesuatu. Ada iklan di dalam video dan aku menghasillkan uang dari situ,” terangnya.

Dan semakin populer seseorang di YouTube, makin besar peluang mereka didekati sponsor dan brand. Jika sebuah brand misalnya meminta produknya direview, bayarannya bisa sampai ratusan juta rupiah per video.

Felix mengakui tidak sedikit yang iri dengannya. Soalnya banyak yang menilai dia mendapatkannya dengan mudah, hanya duduk-duduk main game diguyur begitu banyak uang.


“Banyak orang sangat marah. Mereka pikir ini tidak adil dan menilai aku hanya duduk sepanjang hari dan berteriak di depan layar. Itu memang benar tapi ada banyak hal di balik itu,” jelasnya.

Felix memang punya reputasi menjulang di dunia internet. Majalah Time pun pernah memasukkannya dalam daftar 30 orang paling berpengaruh di internet.

Sudah kaya raya, Felix cukup banyak beramal. Ia telah menyumbangkan sekitar USD 1 juta pada kembaga kemanusiaan seperti Save the Children dan WWF.

Meski sudah tenar dan berlimpah harta, Felix pernah mengaku tetap mencoba hidup sederhana. Di layar video tampak meledak-ledak, tapi ia mengaku sesungguhnya pemalu. Dia tinggal di apartemen di Brighton, Inggris bersama pacarnya yang bernama Marzia.

Sebenarnya di Indonesia juga ada yang bisa memperoleh banyak uang dari bermain game. Namanya Arief Widhiyasa, Berawal dari kecintaannya pada permainan games sejak masih di taman kanak-kanak. Arief Widhiyasa mendirikan sebuah bisnis berbasis games developer di Bandung, Jawa Barat.

Tahun 2009, berangkat dari passion dan keinginan untuk membuat game hasil karyanya sendiri.  Arief memutuskan untuk mengundurkan diri dari sebuah Universitas Negeri di Bandung.  Dan mendirikan Agate Studio bersama 18 orang temannya [BACA KISAH ARIEF SELENGKAPNYA DISINI].

Dari kisah mereka, bisa diambil inspirasi bahwa apapun passion kita, sebenarnya asal kita tahu ilmu dan tahu celah untuk memperoleh uang dari hoby kita [tentunya dengan cara yang positif], faktanya sudah banyak kisah orang yang melakukanya. Jadi jika punya anak, saudara, adik, tetangga yang punya kebiasaan game, jangan diomelin terus, justru tinggal diarahkan bagaimana supaya hobynya tersebut pada saatnya bisa menjadi gerbang dibukakanya rizqy yang mengalir untuknya.

Apa komentar anda usai baca tulisan diatas?

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Krisis Rohingya: Solusinya Tak Hanya Mengecam dan debat di SosialMedia

Saya turut berduka atas tragedi yang terjadi di Rohingnya, Myanmar. Namun saya juga jauh lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*